oleh

Tekan Penyebaran Covid, MTPLA Bagikan Masker

-Kecamatan-18 views

PRABUMULIH – Masyarakat Tionghoa Prabumulih Lintas Agama (MTPLA), tetap berkomitmen dalam menekan penyebaran virus covid-19 di Kota Prabumulih.

Terbukti, MTPLA masih terus membagikan  Alat Pelindung Diri (APD) baik kepada Rumah Sakit maupun kepada masyarakat umum.

Kepada RS, MTPLA menyalurkan bantuan kepada tim medis dalam memenuhi APD saat menjalankan tugas agar selama pandemi covd-19. Adapun bantuan yang diserahkan yakni, 50 baju hazmat, 400 masker N 95. Kemudian 250 sarung tangan serta 14 liter alkohol 80 persen. “Kami berharap bantuan yang diserahkan, melindungi tenaga medis dalam menjalankan tugas dimasa pandemi,” kata relawan MTPLA Suandi Rabu (23/9/2020).

Sementara APD yang dibagikan kepada masyarakat, berupa ratusan masker. Masker dibagikan secara keliling menggunakan mobil, serta dibagikan kepada pengendara yang melintas di tugu air kecil.“200 masker kami bagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Suandi menuturkan, pembagian masker kepada masyarakat tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (protkes). “Karena yang bisa mencegah penyebaran covid itu hanya dengan protokol kesehatan, pakai masker jaga jarak mencuci tangan,” jelas suandi.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan pembagian masker juga sekaligus bentuk sosialisasi Peraturan Walikota (perwako) nomor 70 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protkes sebagai upaya pencegahan covid-19. “Kalau sudah terima masker, tidak ada alasan lagi tidak pakai masker. Kan sayang kalau kena denda karena tidak pakai masker, lebih baik uangnya untuk kebutuhan keluarga,” tukasnya.(08)

 

 

Komentar

News Feed