oleh

Tegas… Tiga Polisi ini Dipecat

-Sumsel-18 views

KAYUAGUNG – Tiga anggota Polres OKI dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) . Ketiganya telah melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf (a) PP Nomor 1 Tahun 2003 di halaman Polres OKI, Jumat (6/11).

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, ketiganya yakni Bripka Hendra Sutowo, Bripka Antonius, dan Brigadir Hengki Gemesti.

“Kami lakukan ini sudah sesuai dengan aturannya,” kata Alamsyah.

Karena sebelumnya sudah diberikan pembinaan tapi rupanya tetap saja melakukan pelanggaran yang sama. Ada yang karena mereka berutang dengan sesama anggota mungkin malu sehingga tidak lagi masuk, kemudian keterlibatan narkoba dipanggil tidak datang.

Sudah 1 tahun mereka tidak bertugas. Bahkan pihak keluarga dan rekan kerja sudah dihubungi untuk menanyakan yang bersangkutan dan sudah desersi, alhasil tetap mangkir,” ujarnya.

Ia sangat menyayangkan hal ini mengapa bisa terjadi karena tidak ada yang ingin kehilangan anggotanya. Tapi karena mereka sudah melakukan kesalahan berulang jadi tidak ada lagi toleransi harus dilakukan PTDH ini. Karena itu, dia meminta kepada para anggota yang sudah baik untuk tetap menjalankan tugasnya. Jadilah polisi yang baik sebagai pelayan masyarakat.

“Kalau mereka sudah terus melanggar dan berulang kenapa harus dipertahankan,” tandasnya. (uni)

 

 

Komentar

News Feed