oleh

Tegakkan Perwako, Kades Siap Bubarkan OT Malam Hari

-Kecamatan-221 views

PRABUMULIH – Pembubaran Orgen Tunggal (OT) seperti di OKUT, karena digelar melebihi batas waktu atau malam hari dipastikan tak akan terjadi disejumlah Kelurahan Desa Kota Prabumulih.
Betapa tidak, sudah sejak lama Pemerintah Prabumulih (Pemkot), mengeluarkan edaran berdasarkan Peraturan Wali Kota (perwako) tentang larangan penyelenggaraan Organ Tunggal (OT) dimalam hari.
“Dikami tidak akan pernah ada pesta dengan mengadakan hiburan malam dimalam hari, sudah sejak lama tak pernah ada dimalam hari,” kata Kepala Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Sahril Kanedi.
Ditegaskan Sahril, bila ada warga yang menggelar hiburan malam pihaknya tak akan segan bertindak tegas. “Kami akan memanggil aparat kepolisian untuk mengamankan pemilik atau tuan rumah. Karena memang sudah ada larangan tak menggelar OT terlebih remik larut malam, dan itu diberlakukan sejak perwako keluar sampai saat ini,” jelasnya.
Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo menambahkan, hiburan malam hanya akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat terutama remaja desa. “Biasanya kalau acara hiburan terlebih OT, ada saja oknum tak bertanggung jawab berjualan minuman keras atau bisa saja dimanfaatkan untuk menggunakan obat-obatan. Yang ujung-ujungnya bisa memancing keributan,” jelasnya.
Ditambahkannya tak hanya di malam hari OT disiang hari. Didesa yang dipimpinnyapun OT tak lagi digelar. “Hiburan malam didesa, sekarang diganti memutar film lewat proyektor Bumdes. Jadi memang warga kami tidak ada masalah dengan laranga OT,” tambahnya.
Plh Kepala Desa Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat Rusdiyanto menyampaikan, warga desa sudah mematuhi perwako tentang larangan OT tersebut. “Sekarang ini kalau ada hiburan pernikahan atau lainnya, pasti diselenggarakan pagi .dan sore hari sudah bubar tidak ada lagi aktivitas yang menganggu masyarakat,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed