oleh

Tedmon Prabujaya Dipinjam Polsek

-Kecamatan-10 views

PRABUJAYA – Keberadaan tedmon di Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur, dipertanyakan oleh warga.

Tedmon yang merupakan bantuan dari Masyarakat Tionghoa Prabumulih Lintas Agama (MTPLA) itu, tak berada di tempat. Yang tertinggal hanya besi penyangga tedmon.

Nah, menanggapi itu Camat Prabumulih Timur Joni Panhar ST MM mengatakan, tedmon tersebut tidaklah hilang. Namun, dipakai sementara oleh Polsek Timur untuk keperluan sosialisasi protokol kesehatan. “Sudah izin dan itu sudah lama beberapa minggu lalu, kita tidak masalah apalagi itu untuk kepentingan masyarakat juga,” kata Joni dibincangi Senin (14/9/2020).

Dikatakan Joni, keberadaan tedmon di taman kota Prabujaya memang sering terkendala air. Sehingga pihaknya tak keberatan saat tedmon tersebut akan dipinjam untuk kepentingan protokol kesehatan.

“Untuk air diisi PAM, tapi selama ini memang air sering terkendala sering kosong,” imbuhnya.

Kedepan kata dia, untuk mengantisipasi kekosongan air tedmon untuk Taman Kota akan ditempatkan di dekat kantor Kecamatan Timur. “Nanti kalau sudah kembali, akan kami tempatkan di dekat kantor supaya dekat dengan sumber air dan air selalu terisi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Joni mengutarakan untuk wilayah Kecamatan Prabumulih Timur setidaknya terdapat 3 tedmon bantuan dari MTLA. 1 di Kelurahan GIB, 1 di Kelurahan Gunung Ibul dan 1 di sini (taman kota),” imbuhnya yang juga mengajak masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Ketua MTLA Suhandi membenarkan tedmon yang ada di Prabujaya dipinjam sementara. “Kami infokan bahwa sudah beberapa minggu ini tedmon yang di Prabujaya dipinjam pakai oleh Polsek Timur untuk kegiatan kepolisian dan sudah mendapatkan ijin dari bapak camat,” kata Suhandi.(08)

 

Komentar

News Feed