oleh

Tawarkan 3 Alternatif Penilaian Akhir Semester

PRABUMULIH – SMPN 10 Prabumulih,  tawarkan alternatif pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) kenaikan kelas, sesuai dengan petunjuk teknis yang nanti di sampaikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Kepala Sekolah SMPN 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi melalui wakilnya Mardiana SSi saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa ketiga alternatif yang ditawarkan yaitu teknis pelaksanaan secara daring (dalam jaringan), luar jaringan (luring) dan tatap muka terbatas.

“Kalau kita kebijakan berbasis sekolah, menjadwalkan untuk melaksanakan ujian secara tatap muka karena dinilai lebih efektif, namun kita tetap menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih,” jelas Mardiana.

Wanita yang akrab disapa Aan ini, mengatakan, ketiga alternatif tersebut sudah dipersiapkan sehingga, tinggal lagi menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan. Jika memang tidak diperbolehkan secara tatap muka terbatas maka para guru tinggal ngeprint semua Soal yang akan disalurkan kepada siswa.

“Semua soal sudah disusun sebelum libur Idul fitri kemarin, tinggal lagi di gunakan sesuai kebutuhan.  Apakah butuh print out atau disalurkan melalui whatsApp dan aplikasi lain,” bebernya.

Diketahui jadwal pelaksanaan ujian kenaikan kelas, dijadwalkan pada 10 juni mendatang yang pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi Sekolah dan jumlah siswa masing masing sekolah.

“Kita berharap pelaksanaan PAS kenaikan kelas, dilaksanakan secara tatap muka. Selain hasil lebih efektif ,kita berharap dapat mengontrol siswa dalam belajar.

Selain itu pelaksanaan belajar tatap muka di SMPN 10 juga sudah mendapat  didukung penuh oleh orang tua siswa,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed