oleh

Tawaran Manis dari Mantan Bos

-Olahraga-13 views

 MONZA – Akhir September 2018, Silvio Berlusconi membuat gebrakan baru. Setelah melepas kepemilikan AC Milan, mantan perdana menteri Italia ini resmi membeli klub Serie C (divisi ketiga Italia) Monza. Lewat perusahaan investasi miliknya bernama Finivest, proses pembelian klub semenjana itu rampung.

 

Musim ini tangan dingin Berlusconi akhirnya bekerja, I Bagai-julukan Monza- mendapat promosi ke Serie B setelah musim lalu hanya berada di babak playoff. Ini merupakan sejarah baru bagi klub yang sudah berusia 107 tahun tersebut.

 

Sensasi pun dibuat Silvio Berlusconi atas hadiah promosi tersebut. Dilansir dari Telelombardia, Ia tertarik untuk mengontrak dua anak emasnya, Zlatan Ibrahimovic dan Kaka saat Monza berlaga di Serie B musim depan.

 

“Ibrahimovic dan Kaka menjadi target transfer bagi kami dan, karena alasan non-sepakbola, kami tidak bisa. Kami tidak pernah tahu,” katanya kepada Telelombardia.

 

Semenjak mengakuisisi Monza pada 2018, eks Perdana Menteri Italia ini memang bertekad membawa timnya lolos ke Serie A. Monza belum pernah berlaga di kasta tertinggi sepakbola Italia itu.

 

“Promosi ke Serie A jelas bergantung banyak faktor, tapi saya sudah memahami beberapa di antaranya, dan kami akan melakukan segalanya untuk memaksimalkannya,” jelas Berlusconi. “Sekarang kami akan membentuk tim terbaik di Serie B,” tambahnya.

 

Berlusconi, yang diperkirakan memiliki kekayaan USD 5,8 miliar memang punya ambisi besar saat ia mengelola klub. Mantan perdana menteri Italia empat kali, adalah presiden Milan dari tahun 1986 pada tahun 2017 dan membawa Rossoneri memenangkan lima trofi Piala Liga Champions.

 

Lewat izinnya, ia berhasil membawa Kaka ke Milan pada tahun 2003, dan Ibrahimovic pada tahun 2010. Mantan perdana menteri Italia itu mengatakan bahwa memang tidak mudah mengurus klub sebesar AC Milan.

 

“Tidak mudah untuk menemukan pengganti Berlusconi,” ucapnya, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (10/6). “Saya masih dekat dengan Milan dan saya mencoba memberikan saran yang saya pikir berguna,” imbuhnya. (fin/tgr)

 

 

 

 

Komentar

News Feed