oleh

Tatap Muka dengan Tiga Pilar Kamtibmas

PRABUMULIH – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Nanas Kamis (2/3) lusa.
Sejauh ini, berbagai persiapan terus dimatangkan Polres Prabumulih untuk menyambut orang nomor wahid di kepolisian Sumsel itu.
Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SH MH menuturkan, berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk kesiapan personel Bhabinkamtibmas hingga jajaran Polsek sudah dikumpulkan.
“Kapolda Sumsel ke Polres kita ini nanti itu hanya kunjungan kerja biasa, semua Polres yang ada di wilayah hukum Polda Sumsel ini semua akan dikunjungi. Rencananya Kamis nanti. Tapi kita belum tahu apakah nanti lewat jalur darat atau jalur udara,” ujar Andi kemarin (27/2).
Lebih jauh Andi menjelaskan, salah satu agenda kunker Kapolda kali ini adalah bertatap muka dengan tiga pilar keamanan dan ketertiban masyarakat. Mulai dari petugas Babinsa, para kepala desa (kades) hingga unsur pemerintahan.
“Kapolda nanti akan memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di tiap kelurahan yang ada dan rencananya nanti akan dilakukan di pendopoan (rumdin wako),” tuturnya.
Untuk kesiapan keamanan dalam segala kegiatan kunker Kapolda Sumsel hingga usai pelaksanaan, Andi menyatakan hal itu merupakan bagian tugas rutin dan seluruh personel dipastika nsiap melakukan pengamanan. “Kalau untuk pengamanannya saya rasa semua personel siap melakukan pengamanan,” tandasnya. (Mg03)

News Feed