oleh

Tata Pasar, Pemkot Harus Tegas

-Ekonomi-54 views

PRABUMULIH – Penataan pedagang seperti yang diharapkan oleh Pemerintah Kota (pemkot), agar kondisi pasar Prabumulih lebih rapi belum sepenuhnya terwujud. Beberapa pedagang masih memilih bertahan dilapak lama, meski sudah banyak pula pedagang yang sudah pindah dan masuk ke area PTM mengisi kios yang sudah disiapkan.

Ketua DPRD H Ahmad Palo SE, menyampaikan untuk menertibkan pedagang dan membuat pasar lebih rapi pemkot harus tegas. “Tidak boleh ada tebang pilih, masih ada yang tercecer, ada yang pindah. Ada yang belum,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sebab bila tak tegas ungkapnya, akan memicu kecemburuan sosial antara sesama pedagang. “Yang akhirnya pedagang yang sudah pindah, karena ada yang belum pindah akhirnya cemburu sosial. Sehingga kalau satu pindah semua pindah,” jelasnya.

Yang tentunya harap Palo, dalam upaya penertiban ini fasilitas haruslah cukup dan memadai. “Tapi memang pedagang dan fasilitas tersedia saat ini belum cukup, Sehingga diperlukan penataan. Dan diharapkan dalam penataan itu apa yang diinginkan pemerintah terwujud tapi juga kepentingan pedagang tidak terabaikan,” harapnya.

Pedagangpun kata Palo juga harus legowo, dan pindah bila sudah ada tempat yang disiapkan. “Misalnya penempatannya sudah ada dan ditempatkan, ya ikuti semua. Kita bersukurlah, pak Wali (Ir H Ridho Yahya MM), selain disatu sisi mementingkan kepentingan pemerintah dalam hal penataan pedagang, tapi juga tidak mengabaikan kepentingan pedagang sendiri,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed