oleh

Targetkan 500 Pelanggan Baru Sebulan

-Metropolis-192 views

PRABUMULIH – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Prabumulih menargetkan 500 pelanggan baru sebulan, untuk memberikan layanan pasokan listrik di wilayahnya. Sejauh ini, kata Manager ULP PLN, Sumardi menyebutkan, baru terealisasi sekitar 2 ribu pelanggan baru melakukan pemasangan dari target 5.100 pelanggan baru setahun. “Pemasangan baru, didominasi KWh 900 dan 1.300. Kebanyakan memang pelanggan rumahan,” ujar pria lama bertugas di Provinsi Jambi dibincangi koran ini di ruang kerjanya, Minggu (14/7).

Sambungnya, bagi warga yang ingin memasang listrik. Diimbau, untuk melakukan pemasangan listrik ke kantornya. Dan, petugasnya siap melayani tentunya dengan persyaratan ditetapkan dipenuhi. “Sekarang ini, untuk pelanggan baru kita layani listrik pra bayar. Memang, jauh lebih praktis dan tidak perlu nunggak membayar tagihan. Karena, memakai token listrik,” jelas Sumardi. Ia menerangkan, berupaya meningkatkan layanan listrik kepada pelangannya. Khususnya, masalah pemadaman listrik.

“Pemadaman listrik, berupaya kita minimalisir. Sehingga, tidak menjadi keluhan pelanggan. Ada sekitar 70 petugas kita standbyekan, dalam tiga shift setiap harinya,” terangnya. Menurut Sumardi, jika terjadi gangguan petugas bisa langsung bergerak untuk melakukan perbaikan. Khususnya, pemadaman yang tidak terencana. “Jika terencana, kita beritahukan dahulu pelanggan. Supaya punya persiapan,” pungkasnya.

Dia pun, meminta bantuan pelanggan dan masyarakat. Jika ada gangguan listrik, tidak terencana atau tidak terduga untuk segera melapor ke ULP PLN. “Tujuannya, tidka lain agar bisa direspon dan diperbaiki. Sehingga, pemadaman listrik tidak terjadi terlalu lama,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed