oleh

Targetkan 50 Kantong Darah

-Pendidikan-68 views

PRABUMULIH – Memberikan bantuan satu tetes darah sama seperti memberikan kehidupan baru untuk manusia yang membutuhkan. Aksi kemanusiaan ini sangat mulia untuk dilakukan melalui kegiatan sosial donor darah.

Untuk memberikan kehidupan baru tersebut, SMAN 4 Prabumulih Targetkan akan mendapatkan 50 kantong darah dalam kegiatan aksi donor darah yang akan dilaksanakan pada selasa (8/10) mendatang. Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih, Dahril Amin MPd saat dikonfirmasi koran ini Kamis (3/10).

Menurutnya, target tersebut akan didapatkan dari partisipasi para guru dan siswa di sekolah untuk melakukan aksi donor darah. Karena kegiatan sosial donor darah ini merupakan aktivitas yang sangat mulia karena memberikan bantuan untuk orang yang membutuhkan.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak PMI Prabumulih dan PMI Kecamatan, bahwa di Kota Prabumulih selalu mengalami kekurangan stok darah, sedangkan yang membutuhkan selalu ada karena itu karena berharap agar ada tambahan dari partisipasi siswa dan guru kita dari SMA Negeri 4 Prabumulih untuk mengisi kekosongan tersebut,”jelasnya.

Diketahui kegiatan sosial aksi sosial donor darah merupakan kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) yang dilaksanakan di SMA 4 Prabumulih. meski begitu, dalam kesempatan ini pihak sekolah sangat berharap dapat fokus dsn maksimal dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Untuk mencapai target yang tersebut selain Siswa dan guru SMAN 4 kita juga mengimbau peran serta masyarakat di sekitar RKT untuk juga ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini,”tandasarnya.(05)

Komentar

News Feed