oleh

Targetkan 4 Kursi

//DPD Dorong Hartono Jadi Wako

PRABUMULIH – DPD Hanura Sumsel, Selasa (15/6/2021) melakukan rapat kordinasi dalam rangka menyongsong verifikasi faktual dan administrasi sebagai syarat Pemilu 2024 ke DPC Hanura Prabumulih.

Ketua DPC Hanura Prabumulih, Hartono Hamid SH mengatakan, sekarang ini ada 3 kursi kader terbaik Hanura duduk di DPRD Prabumulih.

Nah, guna menghadapi Pemilu 2024. Informasi, adanya penambahan jumlah kursi di DPRD menjadi 30 kursi karena jumlah penduduknya bertambah hingga 200 juta jiwa.

“Karena ada penambahan kursi di DPRD hingga 30 kursi. Dan, ada penambahan Dapil dari 3 menjadi 4. Pemilu 2024, target 4 kursi di DPRD,” jelas Om Ton, sapaan akrabnya, kemarin.

Guna menyongsong itu, kata Anggota DPRD Prabumulih ini tidak mau menempatkan orang asal-asalan. “Orang tepat, agar menang pada Pemilu 2024. Menambah kursi di DPRD. Dari 3 kursi sekarang ini, tentunya menjadi 4 kursi,” jelas Anggota DPRD 3 periode ini.

Disebutkannya, Pengurusan 6 kecamatan (PAC) sudah terbentuk. Pada rapat kordinasi mengharapkan saran dan masukan agar Pemilu 2024 bisa dimenangkan. “Mari kita merapatkan barisan, berjuang bersama sehingga ada wakil di Senayan,” tukasnya.

Ketua DPD Sumsel, Ahmad Al Azhar SH mengatakan, kedatangan ke Prabumulih dalam rangka menindaklanjuti perintah Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta, ingin memastikan kesiapan cabang-cabang di daerah masing-masing menghadapi Pemilu 2024.

“Persiapan kantor, Prabumulih kantornya sudah representatif. Juga, termasuk kepengurusan PAC Prabumulih kita pastikan terbentuk. Kalau bisa hingga ranting juga terbentuk kepengurusannnya,” ucap Ahmad.

Sambungnya, kerja partai kerja semua, harus kompak dan solid. Kata dia, Hartono Hamid SE merupakan kader terbaik Partai Hanura Prabumulih.

“Kita mendorongnya, mencalonkan diri sebagai Walikota (Wako) pada Pilkada 2024. Ini butuh kerja semuanya, kita targetkan menjadi partai tiga besar di Prabumulih,” tukasnya.

Agar Pemilu dan Pilkada 2024 bisa menang, akunya kader dan pengurus Hanura DPC Prabumulih harus bisa rebut hati rakyat. “Selain itu, mulai dari intern dulu mempersiapkan diri,” bebernya.

Ia mengingatkan, agar DPC Hanura Prabumulih memperhatikan pemilih pemula, sebagai voter baru menunjang suara Hanura di Prabumulih. “Ada  40 persen pemula, potensi itu harus digarap. Sehingga, bisa menambah Partai Hanura di Prabumulih dan lainnya,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed