oleh

Targetkan 30 Medali Emas

-Olahraga-48 views

PRABUMULIH – Tuan rumah Prabumulih menargetkan bisa meraih 30 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII yang akan berlangsung November mendatang di kota Prabumulih. Setidaknya hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kota Prabumulih, HM Daud Rotasi SSos ketika membuka kegiatan pembinaan atlet yang dilaksanakan di sekretariat KONI, Rabu (17/7).“Jika bisa meraih 30 medali emas, tentu kita (Prabumulih,red) bisa masuk lima besar,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Prabumulih.

Tentu kata Daud, untuk meraih itu butuh kerja keras semua pihak. Baik KONI, cabang olahraga maupun pelatih dan atlet. “Dan pembinaan yang akan dilakukan selama lebih kurang lima bulan ini, merupakan salah satu keseriusan dan upaya kita untuk mewujudkan itu,” ujarnya yang didampingi Ketua Harian Joko Firdaus SPd dan Sekretaris H Intisar Usman SAg.

Sekretaris partai Golkar ini berharap agar kegiatan pembinaan yang dilakukan dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. “Harapan kita cabor-cabor yang dilakukan pembinaan ini bisa menyumbang medali,” harapnya. Sementara itu, ketua harian KONI Kota Prabumulih, Joko Firdaus SPd menambahkan kalau pembinaan yang dilakukan diikuti puluhan atlet dari 14 cabang olahraga. “Dan hampir semua cabor yang dilakukan pembinaan ini merupakan cabor yang sifatnya perorangan,” terangnya.

Tentu kata dia, melalui cabor yang dilakukan pembinaan ini, Prabumulih bisa medulang medali. “Tapi tentunya kita juga berharap agar cabor yang lain dalam hal ini cabor beregu juga tidak kalah untuk dapat memberikan medali,” harapnya. Dikatakan pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ini, tak hanya akan sebatas pembinaan saja. Tapi KONI juga akan melakukan training center (TC) untuk seluruh atlet cabang olahraga yang nantinya akan dikirim di porprov. “Untuk TC sendiri kita jadwalkan mendekati pelaksanaan porprov,” tukasnya.

Seperti diketahui, kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi ke-12 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 16-25 November mendatang. Rencananya akan ada 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada even yang akan diikuti perwakilan 17 Kabupaten dan Kota se Sumatera Selatan tersebut. Beberapa cabor yang akan dipertandingkan diantaranya, sepak bola, futsal, voli, bulutangkis, renang, takraw, sepeda, menembak, bilyar, pencak silat, hockey, sepatu roda, panjat dinding, tinju, taekwondo, karate, wushu, atletik dan lainnya. (02)

Komentar

News Feed