oleh

Target Rampung Selama 5 Bulan Masjid Al Ijabah Butuh Dana Rp 500 Juta

PRABUMULIH – SMA Negeri 1 Prabumulih targetkan pembangunan masjid Al Ijabah yang berukuran 8×10 berkonstruksi 2 rampung 4 bulan hingga 5 bulan kedepan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi usai peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Asisten III Pemerintah Kota Prabumulih, HM Rasyid SAg MM dan ketua DPRD kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE, Senin (2/9).

Untuk mewujudkan bangunan tersebut, pihak sekolah bekerjasama dengan Komite Seolah dan para alumni, serta para siswa yang sudah menyumbang dana untuk mewujudkan pembangunan tersebut. Dana awal yang terkumpul baru Rp 90 juta, dana tersebut dari sumbangan para wali murid dan para alumni. Dana sebanyak 90 juta itu digunakan untuk tahap awal pembangunan Masjid.

“Dalam kesempatan ini untuk mendukung terwujudnya bangunan masjid yang membutuhkan dana sebesar Rp 500 Juta tersebut. Kita melauching gerakan Seribu Sehari, diharapkan siswa ikut berpartisipasi mendukung pendanaan pembangunan Masjid Al Ijabah. kotak amal dan infaq Rp1.000 sehari dari keluarga sekolah yang terdiri dari siswa dan guru,”jelas ibu satu anak ini.

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE menambahkan, sebagai salah seorang alumni dari SMAN 1, dirinya merasa bangga bisa ikut berpartisipasi membangun masjid. Pria ini juga mengimbau agar Pihak sekolah tidak hanya mengutamakan pencapaian prestasi akademik, namun yang tak kalah pentingnya adalah mental spiritual dan moral siswa juga sangat penting.

“Tidak masalah pembangunan masjidnya lambat, yang penting bagus dan bermanfaat bagi kita semua. Terutama untuk mendukung program sekolah dalam rangka meningkatkan aktivitas ibadah, Keimman dan keislaman di SMA tertua di Prabumulih ini,”tandasnya. Ketua IKBA SMANSA, M Erwadi ST MM menerangkan, sekarang ini sudah terkumpul Rp 90 juta. “Pembangunan masjid ini, membutuhkan dana sekitar Rp 500 juta,” bebernya.

Ia mengharapkan, agar para alumni bisa bahu membahu membantu pembangunan masjid tersebut. “Semoga niat kita disambut baik, tidak hanya dari pihak sekolah dan alumni serta wali murid. Juga, Pemkot dalam rangka memperbaiki mental siswa,” pungkasnya.

Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Ijabah dilakukan sekaligus dengan peringatan 1 Muharram atau tahun Baru Islam, yang diisi dengan tausiyah Agama oleh Ustadz H Ilham Wahyudi dan Ustad Fauzan mengenai semangat beralamal Jariyah sebagai modal hidup bahagia.(05/03)

Komentar

News Feed