oleh

Target Raih Akreditasi A

PRABUMULIH – Penilaian akreditasi sekolah dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sumatera Selatan, dilakukan di SMA PGRI Prabumulih. Pelaksanaan penilaian akreditasi sekolah yang dilakukan per 5 tahun, dilakukan belum lama ini.

Kepala Sekolah SMA PGRI Prabumulih, Dra Watini saat dibincangi koran ini mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal untuk meningkatkan nilai akreditasi sekolah.

Pasalnya saat ini nilai akreditasi SMA PGRI masih berstatus baik (B), dengan nilai kisaran 80-89. Sedangkan saat ini untuk dapatkan predikat baik sekolah harus mengalami peningkatan nilai hingga 90 ke atas. Bahkan untuk mendapatkan nilai A (sangat memuaskan) harus nilai lebih dari 95, rentang nilai sangat tinggi dari tahun sebelumnya.

“Kita sangat berharap agar bisa mendapat nilai akreditasi A, atau minimal ada peningkatan dari akreditasi 5 tahun sebelumnya. Saat ini memperoleh nilai akreditasi A sudah lebih berat. Karena itu kita berharap perjuangan kita tidak sia-sia untuk melengkapi 8 standar pendidikan nasional,”harapnya.

Watini mengatakan, sebagai upaya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap SMA PGRI Prabumulih. tahun ini setidaknya sebanyak 10 orang siswa SMA PGRI tidak bisa naik kelas karena sering bolos di sekolah.

Meski siswa berkurang namun ia bangga para siswa lainnya yang tetap aktif mengikuti proses belajar mengajar disekolah. Bahkan agar tidak mempengaruhi siswa lain, karena kenakalan siswa yang tidak naik kelas, sebanyak 10 orang siswa SMA PGRI sudah dipindahkan karena tidak mau bertahan di kelas yang sama.

“Kita tidak bisa mengambil resiko untuk mempertahankan 10 orang tersebut karena itu kita harus merelakan untuk mengeluarkan mereka dari sekolah ini jika harus naik atau tetap di sekolah ini dengan status tidak naik kelas,namun mereka lebih memilih untuk pindah karena tidak mau tetap di kelas sebelumnya,”bebernya.(05)

Komentar

News Feed