oleh

Target KIA dan Perekaman E-KTP Lampaui Target Nasional

-Metropolis-18 views

PRABUMULIH – Pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Informasi dihimpun awak media dari Disdukcapi, realisasi terakhir pencetakan KIA sudah mencapai 24,60 persen atau 16.500 anak sudah punya KIA dari target 65.800 wajib KIA.

“Target tersebut, sudah diatas ketetapan target KIA nasional tahun ini sebesar 20 persen pemegang KIA,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, Haryadi SH MM dikonfirmasi melalui Kabid PIAK, Nodyrullah SKom, Senin (22/2/2021).

Sambung Nody, sapaan akrabnya pencetakan KIA terus dilakukan dan mengandeng sejumlah sekolah sejauh ini. “Pencetakan KIA sudah selesai langsung kita serahkan ke sekolah-sekolah. Wajib KIA ini, anak-anak 0 tahun dan maksimal bawah 17 tahun kurang sehari. Setidaknya, sudah ada 10-15 sekolah pencetakan KIA selesai langsung kita serahkan,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak hanya pencetakan KIA saja melampaui target nasional. Tetapi juga, perekaman dan pencetakan E-KTP juga sudah diatas target nasional.

“Target nasional hanya 90 persen, untuk perekaman dan pencetakan E-KTP. Sementara itu, Prabumulih data terakhir sudah mencapai 98,3 persen atau 134 ribu jiwa dari 135 ribu jiwa wajib KTP,” terangnya.

Ungkapnya, data pelayanan perekaman dan pencetakan E-KTP di Disdukcapil sekitar 200 ribuan jiwa. “Sementara data pusat, berjumlah sekitar 197 ribu,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed