oleh

Target 100 Persen Lulus

PRABUMULIH – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa SMK kemarin (25/3) dimulai. Jumlah peserta 1.439 orang. Pada hari pertama ujian berlangsung lancar begitu juga yang berkaitan dengan internet.

Sementara khusus pasokan listrik, Musyarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Prabumulih sudah melakukan MoU dengan PLN. Dimana PLN tidak melakukan pemadaman listrik selama UNBK berlangsung.

“MKKS SMK sudah jalin MoU dengan PLN, sedangkan untuk jaringan internet itu tanggung jawab sekolah masing-masing. Mudah mudahan pelaksanaan UNBK berjalan lancar hingga hari terakhir, dengan tingkat kelulusan 100 persen untuk Prabumulih,” kata Asisten III Pemkot Prabumulih, HM Rasyid SAg MM disela-sela pemantauan jalannya UNBK .

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd MSi dan Ketua MKKS SMK Sarijon S.Pd, M.Si, Rasyid mengatakan, SMA dan SMK bukan tanggung jawab wilayah Kota, namun di tingkat Provinsi.

Namun sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota, memenuhi permintaan dari Ketua Musyarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk memantau pelaksanaan UNBK SMK.

“Meski bukan wilayah sudah tanggung jawab Pemerintah Provinsi, namun segala sesuatunya diharapkan harus terus dikoordinasikan ke Pemerintah Kota,” katanya.

Pantauan koran ini, pelaksanaan UNBK hari pertama degan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar dan aman. Siswa terlihat lebih santai menghadapi UNBK. Seperti diketahui sejak kemarin hingga 28 Maret nanti, sebanyak 1.439 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Prabumulih mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dari sebanyak 10 SMK di Prabumulih masih ada 3 sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, yaitu SMK Muhammadiyah, SMK Kesehatan Pelita Insani dan SMK Mandiri. Sedangakan SMK lainnya sudah melaksanakan UNBK Mandiri seperti SMKN 1, SMKN 2 , SMK Pratiwi, SMK PGRI 1 dan 2 serta SMK YPS. (05)

News Feed