oleh

Tanggalkan Jabatan Kadisdikbud, Rasyid Pamit

-Pendidikan-344 views

PRABUMULIH – Hampir 9 tahun sudah menduduki posisi sebaga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), HM Rasyid SAg MM akhirnya Jumat siang lalu (18/5) resmi menanggalkan jabatannya dan menyerahkannya kepada Amrullah SPd MSi.

Usai menanggalkan jabatannya dihadapan seluruh kabid, kepala sekolah (kepsek) TK hingga SMP dan lainnya. Rasyid, begitu sapaan akrabnya pamit untuk menempati posisi barunya sebagai Staff Ahli Wali Kota (Wako) Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

“Saya pamit, untuk menjalankan tugas dan mengemban amanat sebagai Staff Ahli. Kalau ada kekurangan selama saya memimpin, mohon dimaafkan. Meski, saya tidak lagi menjabat sebagai Kadisidikbud semoga jalinan silaturahmi tetap terbina,” pesannya di sela-sela serah terima jabatan (sertijab)-nya, Jumat lalu.

Iapun mengucapkan terima kasih atas kerja samanya seluruh jajaran Disdikbud dalam menyukseskan program-program yang telah diprogramkan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di kota ini.

“Program yang baik silakan untuk dilanjutkan, dan kurang untuk diperbaiki. Saya sekeluarga, berterima kasih semua pihak yang telah membantu dan mendukung kerja sebagai Kadisdikbud selama hampir 9 tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Amrullah SPd MSi mengatakan, menjabat sebagai Kadisdikbud merupakan tantangan bagi dirinya. Karena, Disdikbud merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) besar. Bukan OPD kecil yang selama ini ia pimpin, seperti Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisataan (POK) dan Kepala Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Kearsipan (Pusdokar).

“Kerja sama yang terjalin baik selama ini, baik dengan Pak Rasyid atau saya harus dilanjutkan dengan baik,” jelasnya.

Kata dia, dirinya bukan orang baru di Disdikbud ini. Lantaran, dulunya pernah bekerja dan mengabdi di Disdikbud. “Mohon bantuan dan dukungannya sebagai Kadisdikbud baru serta kordinasinya dan kerja samanya apalagi Disdikbud ini SKPD besar. Saya ini, stok lama barang baru,” tandasnya. (03)

News Feed