oleh

Tandatangani Kontrak Berlangganan Layanan Kamera Pengintai Karhutla di Sumsel, Ini Kata Kapolda

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM menghadiri penandatanganan kontrak berlangganan layanan kamera pengintai (aplikasi asap digital) antara Pihak PT TELKOM WITEL Sumsel dengan 28 Perusahan perkebunan Kelapa Sawit di wilayah Sumsel, Senin (10/5).

Penandatanganan kontrak tersebut disaksikan ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Sumsel, bertempat di kantor PT TELKOM WITEL Sumsel, Jl Jenderal Sudirman Palembang.

GM PT Telkom Witel Sumsel Mustakim Wahyudi ST dalam sambutannya mengatakan, bahwa penandatangan kontrak berlangganan layanan kamera pengintai (aplikasi asap digital) bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Sumsel.

“Dengan mengikuti program aplikasi asap digital ini berarti pihak perusahaan telah ikut aktif dalam mendukung instruksi presiden RI, turut berperan dalam penanggulangan Karhutla, peduli dengan lingkungan sekitar, dapat menghitung jumlah kerugian dari bencana Karhutla serta perusahan perkebunan aman dari bahaya Karhutla,” terang Mustakim.

Sementara Kapolda mengungkapkan, pada tahun 2021 cuaca diprediksi akan sama dengan tahun 2019 yaitu terjadinya musim kemarau yang cukup panjang serta terjadi Karhutla dan bencana asap.

“Yang mana bencana asap dapat mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan, terganggunya aktivitas serta terjadinya kesenjangan hubungan antar negara. Saya juga sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada PT TELKOM WITEL Sumsel dan perusahan perkebunan Kelapa Sawit di Sumsel yang ikut berpartisipasi dalam penanggulangan Karhutla,” terang Kapolda.

Giat penandatanganan kontrak tersebut merupakan giat lanjutan yang sebelumnya pernah dilakukan pertemuan untuk membahas terkait program pemerintah yaitu pemasangan CCTV asap digital yang bertujuan agar kebakaran hutan dan lahan dapat di deteksi sedini mungkin serta penanggulangannya dapat dilakukan secara cepat.(dho/sumeks.co)

Komentar

News Feed