oleh

Tanamkan Rasa Nasionalisme

-Pendidikan-73 views

PRABUMULIH – SMA Negeri 2 Prabumulih tanamkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme di Hari kemerdekaan Indonesia dengan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Dengan nama kegiatannya semangat 45 ke 74 Tahun, dilaksanakan di halaman SMA 2 Prabumulih sejak Senin (19/8) lalu.

Berbagai perlombaan yang digelar dalam kegiatan ini, disesuaikan dengan semangat para pejuang untuk memperebutkan Kemerdekaan Indonesia serta berbagai aktivitas seni dan kreatif siswa sebagai wujud perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia. Beberapa perlombaan yang dilakukan diantaranya yaitu jaga sang pusaka, alirkan semangat perjuangan, musisi kemerdekaan, glass challenge, graphium, hias kelas dan kreatif taman ecobrick.

“Kita juga melaksanakan lomba makan kerupuk. semua perlombaan itu di ikutin oleh seluruh perwakilan masing-masing kelas dan para dewan guru SMA N 2 Prabumulih,”kata ketua OSIS SMAN 2 Prabumulih, Zulfakar.

Zulfakar juga mengatakan, kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh organisasi atau ekstra kurikuler di sekolah sebagai penyelenggara. “antivirus ini merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun dengan harapan para siswa dapat mengingat para pahlawan,”tandasnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Prabumulih, Dra Hj Tin Martini saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 74 republik Indonesia yg bertujuan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme siswa-siswi.

Selain itu hal ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antar siswa dan guru yang ada dalam lingkungan SMAN 2 Prabumulih. “Selain melaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan,kami juga melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berhasil memperebutkan Kemerdekaan Indonesia,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed