oleh

Tanamkan Rasa Memiliki dan Cinta Kebersihan

PRABUMULIH – Kepala sekolah SD Negeri 52 Prabumulih tanamkan rasa memiliki terhadap lingkungan sekolah, dan rasa cinta kebersihan kepada para siswa. Sehingga tak heran meski status sebagai sekolah sehat sekolah ini tetap dapat menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sekolah.

Pantauan koran ini, para siswa dengan aktifnya meski tanpa komando, tetap melaksanakan kewajiban sebagai siswa yang harus terus menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Aktivitas setiap siswa yang ikut memang harus membersihkan semua kelas dan teras. Jadi kita merasa nyaman dan enak saat berada di lingkungan sekolah seperti dirumah sendiri,”kata salah seorang siswa yang sempat di bincangi koran ini Selasa (24/9).

Sementara kepala sekolah SD Negeri 52 Prabumulih, Ida Nursanti SPd saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa para guru tetap memberikan contoh sebagai teladan kepada siswa. sehingga tanpa diberikan pengarahan para siswa menyadari bahwa ada tanggung jawab yang harus dilakukan.

“Kita tidak perlu banyak memerintah yang penting kita harus memberikan contoh kepada para siswa,”katanya singkat.

Saat ini meski status lembaga sekolah sehat sudah lepas, namun aktivitas menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sekolah sudah menjadi ruh sekolah ini. Warga sekolah sudah mengetahui dan sudah mengerti, bahwa melaksanakan pola hidup bersih dan sehat itu merupakan suatu keharusan.

“Dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat tentunya belajar juga nyaman dan lingkungan juga enak dilihat. Pastinya kita ingin berada di lingkungan yang nyaman,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed