oleh

Tanamkan Jiwa Entrepreneur dan Leadership Sejak Dini

PRABUMULIH – Sekolah Alam Kota Prabumulih berikan edukasi kepada para siswa untuk memiliki jiwa entrepreneur dan leadership. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang di lakukan kemarin (20/19).

Kepala sekolah SD alam Kota Prabumulih Agustin, mengajak puluhan para siswa untuk menjajakan berbagai barang dagangan seperti makanan ke lokasi perlombaan moment Pekan Olahraga Provinsi ke-12 di Kota Prabumulih .

“Kita mencoba menanamkan jiwa entrepreneur dan leadership kepada siswa yang nantinya akan menjadi bekal untuk menghadapi tantangan di masa depan,”jelasnya.

Antusias para siswa memberikan gambaran bahwa mereka sangat menikmati aktivitas sebagai pedagang yang bertransaksi langsung kepada para pembeli.

Kesempatan ini juga memberikan keleluasaan kepada para siswa untuk memahami peristiwa yang mereka hadapi selama beraktivitas di luar lingkungan sekolah .

Setelahnya nanti para siswa diminta kesimpulan masing masing mengenai pengamatan dilapangan, dalam kesempatan ini ada 2 pencapaian yang harus didapat, yaitu jiwa entrepreneur dan leadership jadilaa penjual yang baik, dengan mengutamakan ucapan salam, senyum dsn ucapan terimakasih.

“Ini sebenarnya tidak masuk dalam program kegiatan sekolah namun kita memanfaatkan peluang moment Porprov ini untuk mengajak para siswa agar memanfaatkan kesempatan ini, dan alhamdulillah mereka sangat menikmati,”jelasnya

Bahkan para siswa mengekspor sendiri tentang apapun yang akan mereka jual tanpa ada komando dari pihak sekolah,  karena itu banyak siswa yang menjual makanan.

“Aku jual buah-buahan karena menjual pempek dan gorengan itu mengandung minyak dan saya tidak suka,”kata salah seorang siswa SD alam Prabumulih yang membawa buah buahan potong.

Sementara pantauan koran ini, para atlitdan dan juri panjat tebing ikut berpartisipasi menjadi pembeli barang dagangan siswa SD Alam Prabumulih. ” Anak saya juga di Sekolah Islam Terpadu, di sekolahnya juga ada agenda market day. saat melihat mereka saya ingat dengan aktivitas anak saya yang sibuk dengan barang yang akan dijualnya,”kata Salah seorang panitia lomba Panjat tebing. (05)

Komentar

News Feed