oleh

Tanam Seribu Pohon Penghijauan

-Metropolis-11 views

PRABUMULIH – Komitmen PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 untuk melestarikan lingkungan tetap berjalan, meski di tengah pandemi Covid-19. Sebanyak seribu aneka pohon ditanam di Komperta dan area produksinya. Tidak hanya itu, membantu masyarakat bertahan di tengah pandemi Covid-19 sebanyak 200 paket sembako dibagikan.

Penanaman seribu pohon di lingkungan Komperta dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri MM bersama Asset 2 General Manager (GM), Astri Pujianto di Halaman Komperta, Jumat (18/09/2020).

Penanaman seribu pohon dan juga penyaluran 200 paket sembako ini, kata Asset 2  merupakan bagian dari syukuran dilaksanakan dengan sederhana atas kegiatan pemboran tetap dilaksanakan SKK Migas-PEP Asset 2 di seluruh wilayah kerja pertambangan di Provinsi Sumsel.

“Khususnya, pada kesempatan ini adalah sumur TLJ-33 terletak di struktur Talang Jimar Prabumulih dan sumur Bel-P di struktur Belimbing, Muara Enim. Adapun penanaman pohon tersebut adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka melestarikan lingkungan dengan melakukan rehabilitasi kawasan hijau pada setiap kegiatan pemboran dilaksanakan,” ujar Puji dalam sambutannya.

Orang nomor satu di PEP Asset 2 ini, mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Sumsel beserta jajarannya. “Sangat berterima kasih atas kunjungan ini dan juga segala upaya telah dan sedang dilakukan Polda Sumsel dan Polres di seluruh area Wilayah Kerja Pertambangan PEP di Sumsel dalam mendukung kegiatan pengamanan dan menjaga kondusifitas industri hulu migas,” ujar Pujianto.

General  manager yang gemar olahraga lari ini juga menjelaskan, pentingnya kondusifitas kegiatan operasional hulu migas sehingga Pertamina sebagai perusahaan negara menjalankan amanah negara untuk mengamankan pasokan minyak dan gas bumi bisa maksimal dalam tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, perusahaan sempat terpukul dengan “triple shock” yakni adanya anjloknya harga minyak dunia, penurunan penjualan akibat pandemi Covid-19, dan fluktuasi nilai tukar rupiah, sehingga di semester kedua ini diharapkan Pertamina dapat “comeback” dan mencapai target produksi ditugaskan,” akunya.

Terpisah, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo juga menyampaikan, ungkapan terimakasihnya atas kunjungan dari Kapolda Sumsel ini.

“Suatu kehormatan tentunya bagi kami, Pak Kapolda berkenan berkunjung ke KKKS kami. Mudah-mudahan apresiasi diberikan Pak Kapolda ini dapat memberikan semangat positif bagi KKKS PEP dan juga KKKS lain untuk tetap menjaga komitmennya menerapkan semaksimal mungkin protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 paling tidak dari lingkungan rumah dan kerja terlebih dahulu,” ujar Adiyanto.

Ia juga mengharapkan, agar hubungan antara SKK Migas-KKKS dengan Polda Sumsel dapat selalu hangat dan harmonis. “Sehingga, sinergi kegiatan dilakukan bersama untuk kesejahteraan masyarakat kedepannya dapat dengan mudah terwujud,” pungkasnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S MM beserta jajaran Polda Sumsel dalam kunjungan kerjanya ke Prabumulih mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (Protkes) guna pencegahan dan penanggulangan Covid dilaksanakan SKK Migas-PEP. Pada kesempatan itu, juga disalurkan 200 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Penerapan Protkes dilakukan PEP Asset 2 perlu dicontoh instansi lain, dalam rangka melawan Covid-19,” ujar Eko, sapaan akrabnya.

Harapannya, protkes ini juga menjadi perhatian semua pihak. Karena, hal ini paling ampuh melawan Covid-19. “Sanksi tegas diperlukan, untuk meningkatkan kesadaran protkes. Guna memutus mata rantai dan menekan angka penyebaran Covid-19,” sebut Jenderal Bintang 2 ini. (03)

 

Komentar

News Feed