oleh

Tanam Rumput untuk Penghijauan Sekolah

PRABUMULIH  – Dalam rangka memperingati  gerakkan  satu  juta  pohon  international, yang jatuh para 10 Januari  2021, SMAN 2 Prabumulih gelar kegiatan Smanda Green Vibes. Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada dua rangkaian lomba yang dilaksanakan di halaman SMAN 2 Prabumulih.

Kedua kegiatan yang dilaksanakan, yaitu menanam rumput di halaman sekolah dan karya pemimpin masa depan, melalui  lomba melukis pada dinding di sekolah.

“Manfaat penghijauan sebagai pengatur lingkungan, karena vegetasinya akan menimbulkan hawa lingkungan setempat yang sejuk dan nyaman. Selain itu, penghijauan juga dapat mengurangi polusi udara, tanaman dapat mengubah karbondioksida menjadi oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk pernapasan,” jelas Kepala Seklah SMAN 2 Prabumulih, Hj Eva Yusnita MPd, Selasa (12/1/2021).

Wanita ini juga mengatakan bahwa penghijauan di sekitar perkotaan sangat diperlukan, karena dapat menyerap polutan tertentu dan menyaring debu yang banyak kita temukan di udara. Apalagi dilingkungan sekolah.

“Kami memutuskan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan semangat gotong royong, dengan cara memperingati hari gerakan satu juta pohon, ada beberapa pohon yang tua direboisasi hingga penanaman rumput di lapangan,” bebernya.

Sementara Pembina OSIS SMAN 2 Prabumulih, Dedy Respianto MPd menambahkan, bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kreativitas dan bakat siswa siswi SMA Negeri 2 Prabumulih, selama di rumah dengan kegiatan yang produktif.

“Kita juga lakukan kegiatan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar di tengah pandemi COVID-19,” jelasnya yang didampingi pembian OSIS lainnya, Siti  Masiyah,  MPd, Nurazizah M Pd, Febriati,  SPd dan Rochma Efriyanti, MPd.

Diketahui karena berada di masa pandemi virus corona, maka kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh siswa dan guru tetap menggunakan masker, menjaga jarak serta sering mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan. (05)

Komentar

News Feed