oleh

Tanam Ratusan Pohon Penghijauan

SINAR RAMBANG – Warga Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) menanam ratusan pohon yang disalurkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Prabumulih.

“Ada sekitar 160 batang kurang lebih, dan itu sudah kami tanam dibeberapa lokasi,” kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo.

Indarqo mengatakan, pohon yang terdiri dari pohon mangga, sirsak dan mahoni ditanam di sekolah SD, lapangan bola, TPU kebun limau, kolam cahaya toman dan embung desa. “Untuk siapa yang merawatnya sudah ada petugas masing-masing. Seperti di kolam ada pengurus kolam, TPU ada petugas TPU SDN 81 pihak sekolah,” bebernya.

Dengan ditanamnya pohon tersebut kata dia, diharapkan kedepan Desa Sinar Rambang semakin hijau. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan ratusan pohon, dapat bermanfaat kedepannya,” terang Indarqo.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Hj Dwi Koryani menerangkan, ada sekitar 1500 batang dan pohon buah disalurkan di desa termasuk perkantoran seperti sekolah dan RSUD. “Kami sebagai pernjangtangan hanya menyalurkan, bantuan bermacam-macam ada dari Mayora dan dari BP Gas Musi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed