oleh

Tanam Pohon Multi Manfaat

//SMPN 3 Peringati Hari Lingkungan Hidup

PRABUMULIH – Sebagai salah satu Sekolah Adiwiyata, SMPN 3 Prabumulih manfaatkan moment Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-Dunia, dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Mulai senam pagi bersama, dilanjutkan dengan bersih bersih lingkungan, penyemprotan disinfectant ruang belajar dan penanaman pohon untuk penghijauan dan kerindangan.

Hal ini dilaksanakan keluarga sekolah dalam rangka menyemarakkan HLH, dengan melaksanakan kegiatan yang sejalan dengan program Sekolah Adiwiyata, pada moment HLH yang jatuh pada 5 Juni, yaitu dengan menambah pohon untuk penghijauan lingkungan sekolah.

Pohon yang ditanam merupakan pohon buah-buahan diantaranya jambu jamaica, anggur brazil, jeruk santang, mangga erwin (ungu) dan kacang amazon.

“Tanaman buah yang kami tanam, selain memberikan manfaat untuk penghijauan dan membuat rindang lingkungan sekolah, juga menghasilkan buah yang bisa dimakan,” kata Kepala Sekolah SMPN 3 Prabumulih, Pamuji Rahayu SPdI MSi, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya puluhan pohon yang ditanam disebar dibeberapa titik dilingkungan sekolah, yang masih butuh penghijauan. “Kita juga menanam pohon dalam pot. Jadi perawatan mudah dan dapat di pindahkan sesuai keinginan untuk menyesuaikan kebutuhan lingkungan Sekolah, “ujarnya.

Wanita ini juga merasa senang karena dalam moment ini, beberapa siswa SMPN 3 Prabumulih ada yang berhasil menjadi juara dalam ajang lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih hingga Provinsi Sumsel.

Diantaranya berhasil memperoleh juara  1 Tingkat Kota untuk lomba musik yang bertema lingkungan, juara 1  melukis, dan juara 3 puisi. Sedang untuk tingkat provinsi kita berhasil meraih juara harapan 1 Musik dan juara harapan 3 Melukis.

“Alhamdulillah, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini, meski dimasa pandemi namun siswa SMPN 3 Prabumulih tetap mampu mengukir prestasi. Semoga semangat ini tetap terparkir dalam diri semua siswa untuk sama sama mengukir prestasi ,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed