oleh

Tambah Dua Titik Wifi Gratis

PRABUMULIH – Bank Sumsel Babel (BSB) guna mendukung pembelajaran dari di tengah pandemi Covid-19 bersama Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) bakal kembali memasang dua titik wifi gratis.

Setelah sebelumnya, BSB dan Kominfo telah memasang dua titik wifi gratis yaitu, di sekitar SDN 1 dan juga SMAN 1.

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin mengungkapkan, pihaknya merencanakan bersama Diskominfo menambah lagi dua lokasi titik wifi gratis tersebut. “Rencananya, BSB bakal membantu dua titik lagi wifi gratis. Tetapi, sekarang ini lokasi tepat tengah disurvei,” ujar Tian, sapaan akrabnya, Selasa (6/10/2020).

Yang jelas, kata suami DR Hj Imelda G Lubis ST MM ini, jangan sampai pemasangan wifi gratis disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab.

“Kita pasang di lokasi arus lalu lintasnya padat. Sehingga, benar-benar bisa dimanfaatkan siswa khususnya mereka yang kurang mampu bisa menggunakan w-fi gratis bantuan BSB yang dipasang,” jelas ayah dua anak ini.

Sekarang ini, akunya tengah mencari lokasi yang tepat dan pas berkoordinasi dengan Diskominfo, guna pemasang titik wifi gratis tersebut.

“Oktober ini, kita pasang jika ada tidaknya yang pas. Jangan sampai, wifi kita pasang membantu pelajar belajar daring jadi sia-sia alias mubazir,” sebutnya.

Lanjutnya, pemasangan wifi itu juga, sebagai bentuk dukungan dan sinergi BSB dan Pemkot. “Dalam rangka membantu siswa dalam pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya. (03)

 

Komentar

News Feed