oleh

Tambah 1 Kasus Baru Positif Covid-19 di Prabumulih, Penyebab Penularan Masih Diselidiki, Total Mencapai 12 Kasus

-Metropolis-188 views

 

PRABUMULIH – Sumatera Selatan (Sumsel) secara nasional bertambah 30 kasus terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, dari sebelumnya 54 kasus. Sehingga, total Covid-19 di Sumsel, sebanyak 84 kasus.

 

Sementara itu, untuk data Dinas Kesehatan (Dinkes) Prabumulih, sebelumnya ada 11 kasus. Dan, dari Data Dinkes Provinsi Prabumulih bertambah satu kasus sehingga totalnya 12.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi tidak menampik hal itu. “Saya liat datanya dari Gugus Tugas (Gugas) Covid-19 Sumsel, memang ada penambahan 30 orang. Dan, Prabumulih bertambah satu,” ujar Tedjo, Sabtu (18/4).

 

Informasi dari Provinsi, pasien 63 asal Prabumulih berusia 67 tahun. Dan penularannya masih diselidiki. “Kita juga masih menunggu data lengkapnya dari Dinkes Provinsi, untuk kepastian siapa yang terkonfirmasi,” bebernya.

 

Masih kata dia, tidak dipungkirinya kalau beberapa hari sebelumnya telah dilakukan Rapid Test (RT) dan Swab dari Contact Tracking (CT) positif Covid-19 sebelumnya.

 

“Iya, memang telah ada RT dan Swab. Kalau tidak salah dua hari lalu, dari data CT pasien terkonfirmasi positif sebelumnya,” tukasnya. (03/fs/01)

 

 

 

Komentar

News Feed