oleh

Taman Ria Hidup Kembali, Destinasi Wisata Baru Warga

-Metropolis-581 views

PRABUMULIH – Di era 90-an ke bawah, warga kota ini tidak akan lupa keberadaan Taman Ria di Komplek Pertamina (Komperta) sebagai salah satu tempat wisata andalan bagi warga.

Nah, kini belakangan PT Pertamina EP (PEP) Asset 2 Field Prabumulih menghidupkan kembali Taman Ria tersebut, untuk mengembalikan kenangan masalah lalu warga Kota Nanas ini.

Meski, pembangunannya baru sekitar 60 persen. Taman Ria, sudah mulai dikunjungi masyarakat sebagai tempat berselfie dan foto ria. Apalagi, Taman Ria sekarang ini jauh lebih lengkap dan indah.

Pantauan koran ini, ada bunga sengaja ditanam. Lalu, sangkar burung, lorong-lorong, patung-patung, gerbang ala bali, dan lainnya. Menambah kecantikan dan indahnya Taman Ria, ditambah di malam hari lampu-lampu gemerlap dihidupkan.

Field Manager (FM) Prabumulih, Ndirga Andri Sisworo melalui Prabumulih Legal And Relation Asman, Tuti Dwi Patmayanti mengatakan, Taman Ria sengaja dihidupkan kembali perusahaan. Sebagai upaya perusahaan dekat dengan masyarakat Prabumulih.

“Agar warga Prabumulih melindungi asset perusahaan. Guna memenuhi kebutuhan energi, khususnya minyak dan gas (migas),” jelasnya, Minggu (19/5).

Lanjutnya, kalau pembangunan Taman Ria, sekarang ini terus dilakukan sebagai bentuk kontribusi pembangunan bagi kota ini. “Sehingga, antara perusahaan dan warga sekitar tidak ada batas. Adanya, Taman Ria ini bisa dijadikan warga tempat wisata dan rekreasi baru. Mengingat, Taman Ria memang sudah ada sejak dahulu. Alhamdulillah, belum selesai saja Taman Ria sudah mulai ramai,” kata dia.

Kata Tuti, selain membuat cantik dan indah Komperta. Adanya Taman Ria ini, memang sengaja dibuat untuk destinasi wisata baru bagi masyarakat. “Apalagi, memang banyak spot-spot foto dan layak untuk nongkrong bersama keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, Santi (17), salah satu warga mengaku, sangat asyik dan senang dihidupkannya kembali Taman Ria. Ungkapnya, apalagi lokasinya cozy dan nyaman banget untuk tempat foto-foto dan ngumpul sama temen-temen.

“Tempatnya bagus banget, khususnya malam kelihatan lebih bagus lagi. Jauh jika dibandingkan Taman Ria di era orang tua kita dahulu,” akunya. (03)

Komentar

News Feed