oleh

Talud Perbatasan Majasari – Karang Raja Bakal Dibangun

-Kecamatan-71 views

PRABUMULIH  – Kabar gembira bagi masyarakat yang tinggal dipinggiran Sungai Kelekar, perbatasan Kelurahan Majasari – Kelurahan Karang Raja.

Bila tak berhalangan, talud roboh yang sejak lama dikeluhkan warga akan kembali dibangun tahun ini.

“Insya Allah sudah diusulkan oleh warga, dan sudah disetujui oleh pemkot. 2020 ini akan dibangun, yang berbatasan dengan Majasari,” ungkap Lurah Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Gunawan Nopindra SE.

Senada disampaikan Lurah Kelurahan Majasari Inggit Damayanti SE. “Iya Insya Allah tahun ini talud dibangun, sudah ada konfirmasi dari dinas PU,” ungkapnya.

Nah, kabar akan dibangunnya talud yang ada diperbatasan dua kelurahan itu menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Betapa tidak, sejak talud roboh akibat diterjang air sungai kelekar, tanah disekitar talud menjadi amblas. “Setiap hujan deras, air kan deras juga ngalirnyo. Itulah jadi amblas. Tanah makin terbis,” kata Yunus warga RT 6 Kelurahan Majasari.

Bila tak segera diperbaiki dan dibangun kata Yunus, pemukiman warga terancam amblas. “Sebab ini saja sudah semakin dekat dengan rumah, malah jalan setapak sudah pernah amblas. Untung ini beebrapa kali kami swadaya pasang kayu penahan,” imbuhnya.

Sementara warga lainnya berharap, selain talud dibangun. Sungai kelekar juga dinormalisasi. Dengan demikian salah satu penyebab banjir akan teratasi.“Tanahnyo sudah dangkal nian, kalau talud bagus, sungai dikeruk mungkin dak akan banjir lagi,” tukas Lihandra yang juga merupakan warga RT 6 RW 4  Kelurahan Majasari.(08)

 

Komentar

News Feed