oleh

Talkshow “Ngoce” Program Utama Ekskul Multimedia

PRABUMULIH – Sebagai satu-satunya SMA di Kota Prabumulih, yang merupakan Sekolah Percontohan Berbasis IT (informasi teknologi), SMAN 3 Prabumulih,  membuka ekstra kurikuler  (Ekskul) Multimedia dan fotografi.

Dimana kehadiran  ekskul berbasis IT ini, adalah salah satu fokus sekolah pada pengembangan IT oleh siswa, selain menerapkan kegiatan pembelajan berbasis IT di masa pandemi.

Nah, salah satu program kerja utama ekskul ini adalah menggelar Talk Show bertema “Ngoce” yang merupakan singkatan dari Ngobrol Cerdas. Dalam program wajah tersebut nara sumber utama adalah Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi.

Menyampaikan visi misi sekolah serta profil sekolah secara lengkap untuk diinformasikan kepada masyarakat kota Prabumulih melalui video livestreaming di laman youtube Sekolah.

“Rekaman Talkshow dilaksanakan di Perpustakaan Sekolah, yang disulap menjadi studio. Kerumah saat ini Perpustakaan juga sedang bersiap menunggu kedatangan tim penilai dari Provinsi, “jelas Freni.

Karena di perpustakaan juga merupakan salah satu program pendukung terwujudnya sekolah percontohan berbasis IT karena perpustakaan ini menyediakan perpustakaan digital dengan buku digital yang mencakup 15 judul dalam satu tablet atau buku digital.

Kepengurusan ekskul ini, adalah para siswa kelas 10 dan11 orang siswa aktif. Dengan pemikiran yang visioner, memiliki ide dan program kerja yang sejalan dengan program kerja sekolah sebagai sekolah percontohan berbasis IT.

Melalui kegiatan Ngobrol Cerdas, tentang program SMA negeri 3 Prabumulih, juga disampaikan tentang persiapan penerimaan peserta didik baru tahun 2021.

“Siswa yang kreatif dengan bimbingan ibu guru yang luar biasa, dan sekolah menyediakan sarana dan prasarana dengan anggaran yang ada sehingga menghasilkan kolaborasi yang efektif  dan memberikan keleluasaan untuk siswa berinovasi, goalnya adalah terwujudnya misi sekolah percontohan berbasis IT yang didukung oleh seluruh warga sekolah,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed