oleh

Takut Diblokir, PNS Registrasi Kartu

-Kecamatan-142 views

PRABUMULIH – Jika beberapa waktu lalu, masih banyak pengguna yang ragu untuk registrasi kartu. Kini sejumlah pegawai dilingkungan Pemerintah Kota (pemkot) mulai ramai melakukan register kartu seperti mengikuti intruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Meski jangka regisistrasi kartu berakhir 28 Februari 2018, namun sejumlah pegawai memilih untuk mendaftar cepat, sebab dikhawatirkan nomor kartu yang dimiliki akan diblokir.
“Sayang nomor sudah puluhan tahun, nomor sudah banyak yang simpan. Harus terblokir, takut juga kalau sampai tidak bisa menelepon atau menerima telepon,” kata Ivo salah satu PNS yang berdinas di Humas Protokol kemarin.(30/10).
Dalam registrasi tersebut ungkap Ivo sama sekali tak mengalami kendala. Apalagi jika mengikuti panduan sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Kominfo. “Sekali daftar langsung menerima balasan berhasil. Meski sekedar kartu tapi lega sudah registrasi karena nomornya sayang jika harus diblokir,” ucap ibu dua anak ini.
Pegawai lainnya Ipid mengaku, mulai ikut mendaftar mengingat sudah banyak pemilik kartu yang melakukan registrasi. Hanya saja dirinya mengaku, masih bingung lantaran memiliki dua kartu. “Yang satunya sudah daftar tapi nomor satunya untuk paket belum. Masih bingung, apa tetap bisa nomor KK Kartu yang sama,” bebernya.
Dilanjutkannya, dengan sudah mendaftar tak lagi khawatir jika nomor ponsel yang telah dimiliki sejak lama akan diblokir. “Kawan-kawan lain juga sudah banyak yang registrasi, hampir rata-rata sudah,” ucapnya bersama sejumlah rekan yang bertugas diruang assiten II.
Pegawai lainnya, mengaku meski merasa was-was terkait indentitas yang diberikan bisa disalahgunakan. Namun, lantaran hal tersebut merupakan intruksi dan kewajiban terpaksan harus mengikutinya. “Rasonyo dak nyaman lagi men teko Kartu sudah ado nomor KK, KTP. Untuk apo nian, seolah-olah segalo gawe kito diawasi. Kadang bingung samo gawi pemerintah ini, cumo dak pacak idak nak diturut,” tukas pegawai yang enggan namanya disebutkan.
Seperti diketahui, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang menggunakan kartu operator seluler Indonesia wajib melakukan registrasi ulang sesuai data KTP dan KK. Jika tak melakukan regsitrasi ulang kartu tersebut akan diblokir, yakni tak bisa menerima panggilan maupun melakukan panggilan dan menerima pesan. (05)

News Feed