oleh

Tak Tuntaskan Tugas, Sekolah Panggil Siswa

-Pendidikan-16 views

PRABUMULIH – Untuk memberikan pengertian kepada siswa dan orang tua, pihak sekolah panggil orang tua dan siswa yang tidak menuntaskan tugas yang diberikan secara dalam jaringan (daring). Hal ini seperti yang terjadi di SDN 42 Prabumulih.

Dengan memaksimalkan pelaksanaan pembelajaran daring, para guru tentu harus mengevaluasi kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dari jarak jauh. “Saat ini sudah masuk jadwal penilaian tengah semester, ada beberapa siswa yang harus dipanggil karena ada beberapa materi yang tugasnya tidak diselesaikan,”kata Kepala Sekolah SDN 42 Prabumulih, Erlina Fadma SPd, belum lama ini.

Dirinya mengatakan, bahwa para guru kelas perlu tahu alasan siswa yang tidak menuntaskan pembelajaran, sehingga perlu dicarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh siswa saat belajar dari jarak jauh, dan orang tua saat mendampingi anak belajar dirumah.

Tidak bisa dipungkiri pelaksanaan pembelajan yang dilakukan dari jarak jauh tentu akan berpengaruh dengang berbagai hal. Terutama mengenai sarana yang masih ketergantungan dengan orang tua. Siswa tidak bisa blajar sendiri, terutama masih kelas tingkat bawah yang sangat penting pendampingan saat belajar.

“Sarana yang masih tergantung dengan orang tua tentu menjadi alasan utama, karena itu kita berikan solusi kepada orang tua, agar datang ke sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, “ tandasnya.

Sementara pantauan koran ini, para guru SDN 42 Prabumulih tetap berada di kantor dengan berbagai ativitas lantaran menunggu jadwal belajar dalam jaringan. “Kita tetap memaksimalkan belajar daring, meskipun berada ditengah pandemi, para siswa harus tetap belajar bagaimanapun caranya, karena belajar tidak terbatas ruang dan waktu,” tambah Guru SDN 42, Darmi SPd.(05)

 

 

Komentar

News Feed