oleh

Tak Temui Kendala Hingga Hari Terakhir

PRABUMULIH – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMK yang diikuti 9 SMK se-kota Prabumulih selama empat hari, sejak tanggal 3-6 April 2017 lalu berjalan cukup lancar. Pasalnya, hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK kemarin (6/4) pihak Pengawas mengaku tidak menemui kendala maupun mendapat laporan bila ada sekolah yang terhambat atau gagal dalam melaksanakan UNBK SMK ini.
“Sampai saat hari terakhir pelaksanaan UNBK SMK ini, kita selaku pengawas pendidikan SMA/SMK Kota Prabumulih, hingga saat ini belum ada temuan dan belum mendapat laporan bahwa adanya SMK yang gagal dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini. Maka dengan tidak adanya laporan tersebut, membuktikan bahwa pelaksanaan UNBK SMK ini berjalan lancar,” ujar Koordinator Pengawas Pendidikan SMA/SMK Kota Prabumulih, Drs Azhar Syukri melalui salah satu Pengawas Pendidikan SMA/SMK Kota Prabumulih, Drs Juani Idris, ketika dikonfirmasi koran ini, kemarin(6/4).
Terlebih dari enam SMK yang menjadi pelaksana UNBK, diantaranya yakni SMKN 1, SMKN 2, SMK PGRI 1, SMK PGRI 2, SMK Pratiwi, dan SMK YPS. Dikatakannya tidak ada diantara sekolah tersebut yang mengalami kendala besar saat pelaksanaan UNBK kemarin.
“Selama berlangsungnya pelaksanaan UNBK tersebut, berdasarkan dari pengawasan kami, baik sekolah pelaksana dan sekolah yang bergabung itupun tidak ada yang mengalami kendala besar hingga mengakibatkan kegagalan dalam pelaksanaan UNBK,” kata dia.
Di tempat terpisah, pihak SMKN 1 yang memiliki peserta terbanyak dalam pelaksanaan UNBK SMK tahun ini pun mengakui tidak mengalami hambatan apapun saat pelaksanaan UNBK selama 4 hari tersebut.
“Alhamdulillah sampai hari terakhir pelaksanaan UNBK ini. Siswa kita 341 dan siswa asal SMK Abadi sebanyak 75 orang, SMK Mandiri sebanyak 10 orang dan SMK Muhammadiyah sebanyak 46 orang bisa melaksanakan UNBK di SMKN 1 ini hingga selesai dan lancar, tanpa ada yang mengikuti ujian susulan,” tutur Kepala SMKN 1 Son Suarly MPd melalui Wakil Humas Dedi Sugiarto SPd, ketika dibincangi koran ini kemarin.
Begitupun dirasakan sekolah lainnya yakni SMKN 2, SMK PGRI 1, SMK PGRI 2, SMK YPS dan SMK Pratiwi, yang berdasarkan dari pantauan koran ini dilapangan, sekolah tersebut turut sukses melaksanakan UNBK SMK tahun 2017 ini.
“Alahamdulillah untuk UNBK SMK PGRI 2 semua berjalan lancar,” tukas Kepala SMK PGRI 2 Prabumulih Wahyu Jatmiko SPd, melalui Waka Hubmas Amri Tra Prakarsa dengan didampingi teknisi UNBK Anggra Lesmana. (Dewi)
UNBK: Siswa SMK mengikuti UNBK di hari terakhir, kemarin.

News Feed