oleh

Tak Punya Sarana, Siswa Bisa PAS di Sekolah

-Pendidikan-15 views

PRABUMULIH– SMAN  5Prabumulih  berikan solusi untuk siswa yang tidak memiliki sarana, seperti HP Android untuk melaksanakan Penilaian akhir semester (PAS) secara daring (dalam jaringan) dari rumah,  bisa melaksanakan PAS di laboratorium sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Prabumulih, Madiono ST MKom dalam setiap harinya setidaknya ada sebanyak 10 hingga 20 orang yang tidak memiliki HP Android yang mengikuti pelaksanaan pas dari laboratorium sekolah.

“PAS SMAN 5 dilaksanakan secara daring, jadi yang tidak memiliki sarana bisa mengikuti PAS dari sekolah. Karena Guru melakukan pengkoreksian secara online, jadi tidak ada yang Luring,”jelasnya jumat lalu.

Menurutnya, beberapa alasan siswa yang ikut daring dari sekolah, selain tidak ada hp juga  ada yang tinggal di daerah yang tidak ada jaringan atau hp bermasalah. ” Ada juga yang hanya belajar karena tidak mengetahui cara ujian secara daring jadi setelah mendapatkan petunjuk bisa melaksanakan dari rumah kembali,”bebernya.

Fitria Oktarin SPd MPd, salah seorang guru SMAN 5 Prabumulih menambahkan, puluhan siswa yang melaksanakan PAS dari laboratorium sekolah tersebut, berasal dari semua jenjang tingkatan kelas. Ada beberapa siswa yang memang belum paham mengikuti pelaksanaan ujian secara daring menggunakan aplikasi qualitiva yang beli khusus untuk ujian.

“Melalui aplikasi ini, sudah memberikan fasilitas penilaian. jadi para guru dipermudahkan untuk pengambilan nilai, dengan melaksanakan ujian menggunakan aplikasi qualitiva,”tandasnya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed