oleh

Tak Mau Ambil Resiko

-Pendidikan-13 views

Minta Persetujuan Tertulis dari Orang Tua

PRABUMULIH– SMPN 1 Prabumulih, tidak mau mengambil resiko yang kemungkinan terjadi akibat dari penerapan pembelajaran tatap muka.

Untuk itu sekolah meminta surat persetujuan secara  tertulis dari orang tua siswa sebelum masuk sekolah, Senin 4 Januari 2021 mendatang.

“Siswa harus menyerahkan surat persetujuan sekolah tatap muka, yang di tanda tangani orang tua diatas materai,”jelas Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM Sabtu (19/12/2020).

Dia menyebutkan isi surat tersebut, adalah persetujuan atau pernyataan orang tua bahwa mereka mengizinkan anaknya untuk belajar di Sekolah dengan mematuhi protokol Kesehatan.

” Surat tersebut sudah dibagikan saat sosialisasi sekaligus simulasi pembelajan tatap muka khusus untuk para orang tua, kamis kemarin,”tutur Rian.

Belajar pada masa transisi bulan Januari dan Februari siswa akan tatap muka hanya selama 2 hari dalam seminggu, hari lainnya belajar dari rumah, diadakan secara bergiliran, dimulai dari kelas tinggi  yaitu kelas 9, 8 dan 7 terakhir.  Setiap 1 jam pelajaran tatap muka, hanya belajar selama 30 menit. Dalam pertemuan tersebut,  Kurikulum yg digunakan adalah kurikulum transisi covid 19.

“Selama penerapan tatap muka jelang normal baru, jam praktek mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan kesehatan, ditiadakan demikian juga dengan kegiatan  ekstra kurikurikuler (ekskul). Jadi siswa hanya belajar sebentar untuk penyesuaian agar sama sama terlindungi dari virus,”tukasnya.(05)

Komentar

News Feed