oleh

Tak Indahkan Tiga Kali Peringatan, Lapak PKL Diangkut

 

PRABUMULIH – Satpol PP melakukan penertiban PKL di atas trotoar, Senin (17/5/2021). PKL sudah tiga kali diingatkan, akhirnya ditertibkan petugas Satpol PP.

Lapaknya terpaksa diangkut petugas ke mobil, untuk memberikan efek jera kepada PKL. Agar tidak lagi berjualan diatas trotoar, dan tidak lagi melanggar.

“Ada PKL, lapaknya terpaksa kita angkut dan sita. Sebelumnya, telah kita ingatkan sebanyak 3 kali agar tidak berjualan di trotoar,” ujar Kasatpol PP, Hartono SE MSi dikonfirmasi melalui Kabid Penegakkan Perda, M Nasir kepada awak media, Senin.

Sambungnya, trotoar diperuntukkan untuk pejalan kaki dan bukan tempat jualan. Hal itu, menurut Nasir sudah sesuai aturan dan ketentuan yang ada tercantum dalam Perda.

“PKL kita tertibkan di sepanjang Jalan Sudirman, dan juga Jalan Padat Karya. Terus kita imbau, agar tidak berjualan di atas trotoar,” bebernya.

Ucapnya, Satpol PP tidak melarang PKL berjualan untuk mengais rezeki asalkan tidak melanggar aturan dengan berjualan di atas trotoar.

“Trotoar fungsinya, untuk pejalan kaki. Kalau berjualan sesuai aturan, jelas tidak kita larang. Pada penertiban ini, juga terus kita berikan imbauan dan peringatan. Agar tidak ditertibkan secara paksa dan diangkut lapaknya,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed