oleh

Tak Boleh Keluar Sebelum Habis Waktu

-Pendidikan-32 views

PRABUMULIH – Sebagai uapaya antisipasi dan agar siswa lebih berhati hati dalam mengisi setiap butir soal, para pengawas dan proktor tidak mengizinkan para siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak meninggalkan ruang ujian sebelum habis waktu.

“Kita berikan waktu kepada para siswa yang sudah selesai mengerjakan untuk mengecek kembali setipa butir soal sebelum finish, siapa tau ada soal terlewat yang belum dijawab atau ada yang harus diperbaiki,” jelas pengawas UNBK SMK YPN Abadi dari SMKN 2 Prabumulih, Nevi Indiawati SPd didampingi Reka astuti Skep dari SMK Muhammadiyah.

Tahun ini ada sebanyak 89 Orang Peserta ujian di SMK YPN Abadi Prabumulih, mengikuti ujianhari pertama mata pelajaran bahasa Indonesia. Semua siswa hadir dalam pelaksanaan ujian yang dibuat 3 sesi, di laboratorium sekolah yang beralamat di depan Yonzipur Kota Prabumulih.

Sementara Kepala Sekolah SMK YPN Abadi Herman ST melalui wakilnya Ir Sawaludin mengatakan, sebagai langklah antisipasi saat pelaksanaan UNBK pihaknya mempersiapkan genset, sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Dirinya juga menghimbau agar para siswa sudah ad dalam ruangan 15 sebelum pelaksanaan UNBK dimulai, karena hal ini salah satu upayan menentukan kelulusan dan masa depan siswa.

“Kita juga menghimua par asiswa agar tidak terlambat masuk kelas untuk mengikuti UNBK, memang siswa trerlambat boleh ikut setelah mendapatkan izin dari panitia, namun tidak boleh menambah perjanjangan waktu,” tambahnya yang didampingi oleh Proktor SMK YPN Abadi, Hendry Rahman SPd dan tekhnisi, Nugraha adisaputra SKom. (05)

 

Komentar

News Feed