oleh

Tak Bisa Lakukan Konversi ke Seribu Pelanggan

-Metropolis-12 views

PRABUMULIH – Pihak ketiga yang mengerjakan proyek gas kota kini meninggalkan masalah. Pasalnya, ada sekitar seribuan sambungan kini masih terbangkalai.

Akibatnya, pelanggan gas kota sejumlah itu belum menikmati pendistribusian gas rumah tangga tersebut.

Direktur Utama (Dirut) PD Petro Prabu, H Azhari H Harun mendesak, agar pihak ketiga punya tanggung jawab atas proyek tersebut untuk menyelesaikannya.

“Iya, ada sekitar seribu sambungan belum terkoneksi dan masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga,” ujar pensiunan PT Pertamina Gas (Pertagas) kepada awak media, Selasa (22/9/2020).

Agar seribu pelanggan tersebut bisa menikmati gas kota, Ia mendesak agar pihak ketiga bertanggung jawab dan menuntaskan proyek tersebut. “Seribu sambungan itu tersebar di 6 kecamatan di Kota Nanas ini,” tukasnya.

Ungkap Azhari, tugas PD Petro Prabu kalau gas sudah terkoneksi ke rumah pelanggan. Pihaknya, tinggal melakukan konversi ke kompor pelanggan. “Kalau belum terkoneksi, jelas belum bisa melakukan konversi kepada pelanggan,” terangnya.

Selain itu, ia mengimbau, jika ada masalah mengenai koneksi atau jaringan gas kota. Pelanggan, tidak sungkan ke kantor atau menelpon lewat call center yang telah disiapkan untuk melayani pengaduan masyarakat.

“Jika ada gangguan gas kota, jangan sungkan untuk melapor. Sehingga, kita bisa menerjunkan petugas ke lapangan untuk melakukan perbaikan,” tukasnya.

Tak lupa, ia mengingatkan, agar pelanggan membayar tagihan gas kota tepat waktu. “Sehingga, tidak terkena denda dan juga pemutusan gas kota,” imbaunya. (03)

 

Komentar

News Feed