oleh

Tak Bisa Daring, Novi Rela Temani Anak

-Pendidikan-13 views
  • Belajar Langsung ke Sekolah

PRABUMULIH – Selalu ada cerita bagi siswa yang terkendala mengikuti daring. Seperti yang dialami siswa kelas VI SDN 7 Prabumulih. Demi anaknya belajar, Novi rela menemani sang anak belajar langsung ke sekolah.

“Kalau dirumah, gawenyo main. Jadi banyak tugas yang belum dikerjakan. Makonyo diajak ke sekolah biar guru kelasnyo yang kasih pengertian,” kata Novi, salah seorang wali siswa kelas VI SDN 7 Prabumulih, Selasa (22/9/2020) saat menemani anaknya datang ke sekolah.

Dia mengatakan, sebagai orang tua dirinya mengaku tidak bisa seperti ibu guru yang mengajar dengan sabar di rumah. Karena itu dirinya lebih memilih untuk datang ke sekolah, menemani anaknya. “Tugas yang sudah diberikan dari guru juga ada yang belum dikerjakan, maknya mending langsung datang ke sekolah,” tandasnya singkat.

Sementara SDN 7 Prabumulih, selalu memberikan solusi dan kemudahan kepada para siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara dalam jaringan (daring). Untuk mendapatkan materi pelajaran, para guru selalu siap sedia menunggu di sekolah, jika para siswa ada yang datang ke sekolah.

Kepala SDN 7 Eriyana SPd mengatakan, pihaknya selalu berikan solusi kepada para siswa. Terutama yang tidak bisa ikut belajar daring. “Para guru di sekolah selalu siap sedia membantu menjelaskan materi pelajarna kepada siswa, asalnya dengan waktu yang singkat, dan pastinya harus mematuhi protokol kesehatan saat masuk ke lingkungan sekolah,”jelasnya.

Hal sama disampaikan oleh Karis SPd, Wali Kelas IV SDN 7 Prabumulih. Dirinya sering kali didatangi oleh siswa untuk berkonsultasi mengenai mata pelajaran. Meskipun tugas sudah diberikan melalui whatsapp group, namun masih ada saja siswa yang belum faham. Hal tersebut tidak masalah bagi para guru, yang penting adalah para siswa tetap mengikuti pelajaran meskipun tanpa taap muka.

“Sebagian siswa tidak memiliki sarana android sendiri, mereka masih tergangung dengan orang tua. Karena itu ada beberaa siswa yang sering terlambat mengumpulkan tugas, melewati waktu yang sudah ditentukan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed