oleh

Tak Bisa Daring, Kumpulkan Jawaban ke Sekolah

PRABUMULIH – SMK YPPS Kota Prabumulih melaksanakan penilaian akhir semester secara daring di sekolah. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengawasan pada siswa saat mengikuti penilaian akhir semester kenaikan kelas.

Kepala sekolah SMK YPP Prabumulih Drs H Subali melalui wakil kepala sekolah bidang kurikulum, Dedi Januardi saat dikonfirmasi koran ini senin (7/6/2021).

“Dalam pelaksanaan PAS, siswa dibagi dua sesi, pagi kelas 2 dan siang kelas 1. Dalam satu ruangan maksimal 12 orang,  Jadi kita tidak ada kendala dan tidak ada penumpulkan siswa saat berada di lingkungan sekolah. Siswa juga tidak ada jam istirahat saat selesai pelaksanaan ujian siswa diminta langsung pulang,” jelasnya.

Lanjutnya, selama ini saat pelaksanaan pembelajaran dari jarak jauh dan pelaksanaan ujian secara daring dari jarak jauh juga dinilai belum efektif sehingga dari hasil evaluasi tersebut diputuskan untuk siswa agar mengikuti penilaian akhir semester kenaikan kelas di sekolah saja.

“Siswa hanya membawa HP dan fasilitas wi-fi dari sekolah, jadi tidak ada alasan para siswa untuk mengungkapkan Tidak ada kuota dan ada masalah Tidak ada HP. Karna siswa tidak ada hp dapat memanfaatkan fasilitas dari sekolah,” jelasnya.

Lebih jauh pria ini menyampaikan bahwa semester ini, ada sebanyak 3 orang siswa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti ujian daring dari sekolah. Maka untuk mengikuti ujian orang tua siswa harus mengambil soal ke sekolah dan mengumpulkan jawaban kembali ke sekolah di hari yang sama.

“Pelaksanaan ujian daring di sekolah juga tak lepas dari izin orang tua. Jadi jika orang tua tidak memberikan izin, maka harus menanggung resikonya untuk mengambil soal dan mengumpulkan jawaban ke sekolah,” ujarnya.

Diketahui di hari pertama pelaksanaan ujian kenaikan kelas di SMK YPS, ada sebanyak 9 orang siswa yang tidak hadir dari kelas 1 dan kelas 2. Nantinya apa siswa yang tidak hadir Pada pelaksanaan ujian utama akan diminta untuk mengikuti ujian kenaikan kelas susulan yang akan dijadwalkan di hari berikutnya, sebelum rapat kenaikan kelas. (05)

Komentar

News Feed