oleh

Tak Batasi Jumlah Pendaftar Jalur Tes

PRABUMULIH – SMA Negeri 7 tetap melakukan verifikasi calon siswa baru, meski di hari sabtu. Padahal hari biasanya jam kerja hanya sampai hari jumat. Ini dilakukan karena pihak sekolah,  tidak mau mengecewakan para pendaftar yang berharap bisa masuk ke SMA Negeri 7 Prabumulih melalui jalur tes potensi akademik.

“Kita bisa saja menutup jadwal pendaftaran, jika sudah memenuhi kuota yang kita inginkan. Namun kita tidak mau mengecewakan calon siswa baru yang ingin masuk ke SMA Negeri 7, karena itu kita terus melakukan verifikasi para pendaftar yang sudah masuk secara online,” jelas Kepala Sekolah SMAN 7 Prabumulih, Leonardi Jaye Putra MPd melalui Ketua panitia PPDB, Deris Talia SKom MSi.

Ia menyampaikan, meski para panitia agak repot, namun pihaknya merasa hal ini adalah kewajiban untuk melaksanakan seleksi sesuai dengan tahapan jadwal penerimaan peserta didik baru, yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah provinsi.

Lantaran melaksanakan verifikasi pendaftar jalur tes potensi akademik, panitia yang lainnya juga sibuk menerima daftar ulang jalur zonasi yang berakhir pada Sabtu kemarin.

“Jumlah Pendaftar sudah masuk mampir 200an , sedangkan jumlah  kuota yang diterima hanya sebanyak 114 orang.  Artinya akan banyak calon siswa yang harus di eliminasi. Karena itu persaingan yang makin ketat untuk masuk ke SMAN 7 harus di laksanakan agar tidak ada yang dirugikan,” tandasnya.

Sementara pantauan koran ini para calon siswa baru di SMAN 7 Prabumulih  mulai melaksanakan kewajiban dengan menuntaskan administrasi para siswa baru, lantaran menunggu jalur tes potensi akademik yang akan dilaksanakan pada 23 juni ini. (05)

Komentar

News Feed