oleh

Tahun Ini, Tak Ada Beasiswa PEM AKAMIGAS

PRABUMULIH – Defisit anggaran terus dialami Pemerintah kota (Pemkot), seiring terus turunnya APBD tiap tahunnya akibat pandemi Covid-19.

Tahun ini, penerimaan mahasiswa PEM AKAMIGAS pemkot Prabumulih tidak lagi memberikan beasiswa. Artinya, bagi pelajar Prabumulih mau kuliah jelas dengan tanggung sendiri.

Hal itu dikatakan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM ketika bertatap muka dengan para mahasiswa PEM AKAMIGAS Angkatan II, sebanyak 24 orang di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot, Rabu (9/6/2021).

Salah satu mahasiswa, Budiman sempat mempertanyakan, mengapa mahasiswa PEM AKAMIGAS Angkatan II hanya mendapatkan beasiswa 25 persen saja.

“Daerah lain, mampu menanggung beasiswa full. Juga terkena soal Covid-19 ini,” tanya Budiman.

Menurut Wako, kondisi daerah lain berbeda dengan Prabumulih. Akunya, anggaran Pemkot Prabumulih kecil dan terus turun. Dan, tidak lagi mampu memberikan beasiswa full kepada mahasiswa PEM AKAMIGAS. Dimulai angkatan II ini, sementara itu untuk penerimaan tahun ini tidak bisa lagi memberikan beasiswa.

“Angkatan I, seluruh mahasiswa PEM AKAMIGAS kita berikan full beasiswa. Lalu, angkatan II. Hanya mampu 25 persen saja,” terang Ridho.

Menurut orang nomor satu di Kota Nanas ini, Pemkot sebetulnya bisa memberikan beasiswa full. Tetapi, hanya beberapa orang saja.

“Selain itu, sejak awal lolos seleksi. Para mahasiswa juga telah menandatangani perjanjian bersedia menerima beasiswa 25 persen saja. Dan, telah menyatakan kesanggupannya. Kalau tidak bersedia, pastinya tidak akan kuliah di PEM AKAMIGAS,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wako memotivasi mahasiswa agar rajin belajar. Sehingga, bisa menjadi orang sukses dan berhasil. “Jangan terlena, jadi orang prihatin dan selalu berusaha keras mengejar kesuksesan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed