oleh

Tahun ini, Sumsel Fokus Produksi Migas

BANGKA – Guna meningkatkan produksi Migas tentunya harus menemukan temuan cadangan baru yang lebih besar. Demikian disampaikan Kepala Devisi Program dan Komunikasi SKK MIGAS, Wisnu Prabawa Taher pada Media Gathering Forum Jurnalis Migas Sumsel dan Jambi, di Hotel Tanjung Pesona Sungai Liat (13/8).

Ia mengatakan, setidaknya dibutuhkan dana sekitar 1,6 miliar dolar untuk ekplorasi pada tahun depan. “Khusus Sumsel sebenarnya fokus produksi. Sebab minyak dan gasnya bagus. Dan ini yang akan kita tingkatkan,” ujarnya.

Ia menyebut, secara nasional baru 40 persen dilakukan eksplorasi dari potensi cadangan yang ada. Nah, artinya ada 60 persen lagi. Dari 60 persen tersebut diantaranya Sumsel. “Kita tentunya akan membuat program dulu selanjutnya dilakukan komitamen yang tepat,” terangnya seraya mengatakan potensi minyak didominasi terdapat di laut.

Media Gathering yang diikuti 54 media tersebut dibuka Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Adiyanto Agus Handoyo. Ia mengatakan, kehadiran FJM dinilai sangat membantu sebagai sarana eduksi tentang migas pada masyarakat.

“Selain itu forum ini sebagai sarana silaturrahmi untuk terus besinergi. Yang di dalamnya ada kegiatan refreshing, edukatif dan sharing,” ujarnya. Hadir ketua FJM Sumsel Oktaf Riady, ketua FJM Jambi Mursid Songsang dan wartawan senior Wahyu Maryudi selaku CCO Tempo Media Grup sekaligus memberikan materi tentang jurnaliatik. (asa)

News Feed