oleh

Tahun 2020 SMPN 8 Siap UNBK Mandiri

PRABUMULIH – Tahun 2020 SMPN 8 Prabumulih menyatakan kesiapannya untuk  melaksanakan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, setelah selama tiga tahun menumpang di SMKN 2 Prabumulih.

Hal ini seperti dtuturkan oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Prabumulih, Hj Idawati SPd MSi saat disambangi koran ini di Sekolah Senin (27/1).

Menurutnya, pernyataan SMPN 8 untuk bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, karena saat ini sudah ada sebanyak 81 unit komputer untuk tiga ruangan yang akan digunakan selama UNBK jumlah tersebut merupakan komputer milik sekolah dan ada yang merupakan hasil pinajaman.

“Saat ini ada sebanyak 37 unit laptop kita minjam ke wali siswa. Serta ada sumbangan wali murid ada 9 unit dan milik sekolah ada 37 unit. kita butuh sebanyak 85 unit komputer untuk tiga ruangan, saat ini ada 83. Insyaallah dua unit bisa dipenuhi dalam waktu dekat sekalian beli tambahan server,” bebernya.

Dengan kesiapan tersebut, wanita ini berharap dapat mensukseskan pelaksanaan UNBK secara mandiri di sekolah sendiri. “Insyaallah kita bisa Langsung simulasi sekaligus gladiresik bulan maret mendatang,” katanya.

Sementara Tekhnisi Lab Komputer SMPN 8Prabumulih, Pa’i saat dibincangi koran ini mengatakan bahwa semua komputer di dalam ruang laboratorium SMPN 8 sudah tersambung dengan jaringan internet.

Bahkan saat ini sering digunakan untuk mata pelajaran lain, sekaligus mengecek apakah ada masalah atau tidak. “yang penting kita selalu mengecek kesiapan dalam rangka mempersiapkan dan mensukseskan pelakanaan UNBK mandiri,” tambahnya.(05/adv)

Cek ruang laboratorium tempat UNKB mandiri
Para siswa belajar Bahasa inggris di ruang laboratorium komputer sekolah

 

Komentar

News Feed