oleh

Tadah Barang Curian, Robi Masuk Bui

PRABUMULIH – Tidak hanya tersangka pencurian yang diciduk polisi dan dijebloskan ke bui alias penjara, kini penadah pun tidak luput dari penagkapan polisi. Seperti Sabtu (27/7), Tim Opsnal Polsek Prabumulih dipimpin Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah S H dan Kanit Reskrim, Ipda Hendra Jaya berhasil meringkus penadah barang curian.

Tersangkanya, belakangan diketahui sebagai Robi Prayogi (24 tahun), warga tinggal di bedeng sdri Mak Romi Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Tersangka ditangkap setelah diduga menerima barang hasil curian terjadi pada Jumat (26/7), sekitar pukul 06.00 WIB di rumah korban, Maryati, warga Jalan Jenderal Sudirman Gang Santa RT 01/RW 03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pencurian tersebut dilakukan oleh tersangka buron, saat ini masih dalam proses pengejaran petugas. Tersangka masuk ke dalam rumah korban, dengan cara merusak jendela dapur dan mengambil barang-barang milik korban berupa 1 unit Laptop merk Asus warna putih serta dompet warna hitam berisikan surat-surat penting berupa KTP, kartu Peserta BPJS, Kartu ATM Mandiri, Kartu ATM BNI, Kartu ATM BNI Syariah, 1 lembar STNK spd motor Yamaha Vixion, SIM C no. 940611330072 an. Fikri Adi Sumarno yang terletak didalam kamar tidur, 1 unit Handphone merk Asus Live yang terletak di bawah TV ruang keluarga dan 1 buah dompet warna pink berisi uang tunai Rp 400 ribu, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 6,5 juta dan melapor ke Polsek Prabumulih Timur.

Petugas menerima laporan tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan dan olah TKP, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, lalu pada Sabtu lalu, sekitar pukul 17.30 WIB. Petugas dipimpin langsung oleh Kapolsek mendapat informasi bahwa sebagian barang-barang curian tersebut ada di tersangka, Robi Prayogi.

Kemudian, petugas melakukan peyelidikan keberadaan tersangka Robi, mendapatkan informasi pelaku sedang berada di rumah kontrakannya di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, kemudian petugas langsung menuju ke rumah kontrakan pelaku dan langsung melakukan penangkapan, tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Selanjutnya lalu pelaku dan barang bukti berupa 1 unit Laptop merk Asus warna putih dan 1 unit HP merk ASUS warna hitam dibawa ke Mapolsek, untuk diamankan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH membenarkan atas adanya penangkapan tersangka, Robi. “Tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Polsek Prabumulih Timur, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tegasnya. (03)

Komentar

News Feed