oleh

Sutarno : Jangan Sampai jadi Klaster Baru

KETUA DPRD Sutarno SE menyambut baik rencana Pemerintah Kota (pemkot), yang akan membuka sekolah tatap muka untuk SMA dan SMP.

Hanya saja ia menekankan agar dalam proses belajar mengajar tatap muka, tetap mengdepankan protokol kesehatan (protkes) pencegahan covid-19.  “Proses belajar mengajar memang sudah stagnan beberapa bulan,  intinya harus protokol kesehatan ,” kata suami Rita Tarno ini.

Protokol kesehatan ungkap Sutarno harus diperhatikan, dengan begitu sebagai antisipasi pencehahan penularan covid-19. “Harus hati-hati,  anak-anak dan guru gurunya juga. Jangan sampai nanti jadi klaster baru, makanya itu harus diantisipasi,” tegasnya.

DPRD kata Sutarno mendukung kebijakan sekolah tatap muka tersebut. Apalagi ungkap dia, sudah beberapa bulan siswa hanya belajar dari rumah. “Jalankan dulu, tidak apa-apa program kebijakan sekolah tatap muka. Kasihan juga kalau di rumah, ya namanya di rumah. Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan vaksin bisa ditemukan,” tuturnya.

Disinggung apaila ditengan penerapan pembelajaran tatap muka, ada sekolah yang belum siap dan protokol kesehatan menjadi kendor. Apakah proses belajar tatap muka akan distop? “Ya itu tadi nantikan ada evaluasi-evaluasi. Dan juga sembari berjalan proses belajar mengajar, kita himbau kita pantau mudah-mudahan dari pihak sekolah taat menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Terpisah Praktisi Pendidikan Kota Prabumulih Akmad Muftizar Z SIP MED, diminta tanggapan menuturkan tatap muka belum terlalu mendesak untuk disegerakan. “Apalagi kalau tatap mukanya setiap hari,” tuturnya.

Hanya saja menurutnya, tatap muka tetap boleh dilakukan asalkan sekolah menerapkan jadwal tatap muka siswa. “Kalau berjadwal misal seminggu sekali tidak apa-apa, untuk evaluasi peserta didik. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, kalau tidak dilakukan potensi terbukanya klaster baru,” tukasnya seraya mengatakan dalam menerapkan pembelajaran tatap muka harus memperhatikan situasi wilayah Prabumulih dan rekomendasi dari pusat. (08)

 

 

Komentar

News Feed