oleh

Survei Seismik, Ribuan Rumah Didata

-Kecamatan-15 views

MAJASARI – Ribuan rumah dan bangunan, yang ada di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan didata terkait rencana seismik 3D di Kota Prabumulih.

“Ada sekitar 2000 lebih kurang yang didata, semua tidak ada yang terlewatkan. Petugas dari pihak seismik yang melakukan pendataan,” kata Lurah Majasari Inggit Damayanti SE.

Sementara itu ketua RT 06 RW 04 Gunadi, yang mendampingi petugas survei mengatakan pendataan tersebut sebagai antisipati bila terjadi keretakan atau kerusakan setelah seismik dilakukan. “Kalau dari hasil pertemuan waktu itu tidak ada pengeboman, jadi masih aman. Tapi masih ada antisipasi bila sewaktu-waktu ada kerusakan akibat sesimik,” ungkapnya.

Untuk keluar Majasari kata dia, semua terdata tanpa ada yang dilewatkan. “Alhamdulillah sudah di survei, termasuk kalau ada bangunan lain,” bebernya.

Sementara itu salah satu peeugas survei mengutarakan, untuk wilayah pemukiman padat penduduk sepeeti Majasari pencarian sumber minyak tak dilakukan dengan peledakan. “Insyaallah masih aman, karena tidak ada peledakan. Kalaupun ada itu jaraknya jauh,” ucapnya.

Siti warga yang telah di survei berharap, tak ada dampak negatif dari upaya pencairan sumber minyak dan gas baru tersebut. “Daerah kami ini rawan longsor, tanah timbunan. Kalau do pengeboman khawatir rumah yang sudah retak tambah retak,” tukasnya.

Untuk diketahui, di Kota Prabumulih terdapat 17 kelurahan dan 3 desa  yang masuk dalam survei Seismik 3D  PT Krisan. Nah, dari keseluruhan lokasi  masuk survei tersebut ditargetkan 33 sumur baru sumber migas di kota Prabumulih.(08)

Komentar

News Feed