oleh

Surip Tak Gendong Dijuluki “Penyakit”. Warga Senang, Surip Masuk Bui

-Ringkus-88 views

PRABUMULIH – Keresahan warga terhadap Surip Tak Gendong (25), Jalan Baru RT 02/RW 01 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur sedikit terobati. Pasalnya, Surip di lingkungan rumahnya dikenal sebagai penyakit. Karena, sering kali terlibat kasus pencurian dan pemberatan.

Salah satu warga, Surya mengatakan, kalau Surip sering kali terlibat kasus pencurian kecil-kecilan. Tetapi, meman belum pernah tertangkap basah. “Dio itu memang warga sini (Jalan Baru, red), tapi di sini memang sering maleng kecik-kecikan belum pernah ketangkap basah. Kami nyebutnyo penyakit, wong sini lah tahu. Kami besyukur dio lah ketangkep, walaupun kejadiannyo bukan di kampung sini,” akunya.

Lanjutnya, di tangkapnya Surip. Membuat kampungnya, dan sekitarnya sedikit aman. Dan, tidak perlu resah aksi kriminalitas khususnya pencurian. “Kami berharap, dio (Surip) di hukum lamo di penjaro,” harapnya.

Terpisah, Yopi, warga RT 05 juga membenarkan mengenal Surip sebagai salah satu pelaku kejahatan. “Memang sudah sering maling di rumah warga di sekitar Jalan Baru ini, beberapa hari lalu informasinya masih keluarganya juga terlibat maling HP dan Laptop di belakang Kantor Notaris Riswansyah,” sebut suaminya, Uly, Ketua RT 04 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur.

Lanjutnya, sangat mengapresiasi kerja pihak kepolisian. Karena, berhasil meringkus Surip yang telah meresahkan warganya dengan aksi kriminalnya. “Kampung ini, sedikit lebih aman. Karena, Surip sudah masuk penjara. Kita berharap juga komplotannya bisa diringkus,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed