oleh

Sumsel Urutan ke-7 Penambahan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak Nasional

-Sumsel-17 views

PALEMBANG – Jubir Satgas Covid-19, Yusri, terus mengingatkan agar masyarakat di Sumatera Selatan tidak pernah lupa betapa pentingnya protokol kesehatan dalam hidup berdampingan dengan Covid-19 di saat New Normal sekarang ini.

“Untuk kondisi new normal saat ini jangan diartikan sudah normal seperti sebelum adanya virus ini. Namun new normal yakni adaptasi menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan,” tukasnya, Sabtu (20/6/2020).

“Sebab kita ketahui virus ini sangat berdampak kepada semua bidang, seperti ekonomi yang menurun. Dari itulah dilakukan new normal namun masyarakat harus aktivitas menjalan protokol kesehatan supaya aman dari Covid-19 ini. Karena tanpa protokol kesehatan dan kedisiplinan, penyakit Covid-19 dan penularannya tak akan berhenti dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Yusri menyampaikan update penambahan kasus konfirmasi baru positif Covid-19 di Sumatera Selatan yang mana per hari ini mengalami peningkatan yang angkanya cukup signifikan.

“Penambahan kasus positif Covid-19 pada 20 Juni 2020, hari ini, berjumlah 41 orang. Berasal dari Palembang sebanyak 34 orang, Banyuasin 5 orang, Muba 2 orang,” ungkapnya.

“Sehingga jumlah total positif Covid-19 Sumsel per hari ini menjadi 1.721 orang,” ujar Yusri.

Kemudian untuk kasus sembuh sendiri, per hari ini bertambah sebanyak 12 orang. “Kasus sembuh tersebut berasal dari kota Palembang 5 orang, Lubuk Linggau 3 orang, Muara Enim 1 orang, Ogan Ilir 1 orang, PALI 1 orang, dan Muba 1 orang. Dan total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sumsel sebanyak 751 orang,” jelasnya.

Lanjut Yusri, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah sebanyak satu (1) orang. Berasal dari kota Palembang, sehingga total kasus meninggal di Sumsel menjadi 67 orang.

“Dari penambahan jumlah kasus sembuh dan kasus meninggal yang sudah selesai atau ditutup. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumsel yang saat ini masih aktif berjumlah 903 orang,” terangnya.

Disampaikan Yusri, adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel saat ini sebanyak 7.903 orang. ODP selesai pemantauan sebanyak 6.016 orang, dan ODP yang masih dalam pemantauan 1.887 orang.

“Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 849 orang, selesai pengawasan 412orang, dan yang masih dalam perawatan 437 orang,” tandasnya.

Diakhir ia mengimbau agar masyarakat di setiap aktivitasnya gunakan masker dengan benar, karena masker kunci pencegahan penularan.

“Selain pakai masker, juga sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak saat berbelanja, mengobrol dan bertemu dengan siapa pun, sebab Covid-19 ini sangat mudah menular dengan jarak di bawah 1 meter,” tandasnya. (*/sg/palpos.id)

 

Komentar

News Feed