oleh

Sulastri Dibantu Kursi Roda

GUNUNG IBUL – Kebahagiaan menghampiri Sulastri (70), warga RT 6 RW 3 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Dirinya akan mendapat bantuan kursi roda dari Pemerintah Kota (pemkot) melalui Baznas.
Bantuan tersebut tak lepas dari kunjungan Walikota Ir H Ridho Yahya MM, saat hendak menghadiri undangan di salah satu Masjid yang ada di Kelurahan Gunung Ibul.
“Tadi Pak wali lewat nak ke Masjid, jingok mak (Sulastri,red) diluar make tongkat pak Wali mampir. Alhamdulillah kami idak nyangko bersyukur nian, langsung nak dibantu Kursi Roda,” kata Lili salah satu anak dari Sulatri.
Sementara Sulatri yang sempat dibincangi kemarin, mengaku benar-benar tak menyangka jika Wali Kota menyempatkan diri untuk turun melihat kondisinya. “Dak nyangko, senang,” ucap Sulastri dengan nafas sedikit terengah.
Lebih jauh dirinya menyampaikan, jika dirinya sudah sejak 3 tahun tak bisa berjalan lantaran menderita penyakit. “Sudah tigo tahun struk, jadi pakai tongkat,” imbuhnya.
Pantauan koran ini kemarin, selain menghubungi pihak Baznas untuk dibantu kursi roda. Penggagas program Baca Tulis Alquran (BTA) ini, meminta agar dinas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap Sulastri. Mengingat, kondisi sulastri tengah dalam keadaan tak sehat.
Dikonfirmasi terpisah Kepala Banzas H Nadjamuddin SAg, mengaku siap untuk membantu Sulastri. Hanya saja dirinya menyampaikan, pihaknya meminta agar keluarga segera menyampaikan surat permohonan dan persyaratan ke Baznas. “Keluarga harus sampaikan KK KTP dan permohonan keterangan tidak mampu dari Lurah, serta permohonan untuk dibantu karena yang bersangkitan sakit. Secepatnya itu sudah harus disampaikan,” jelasnya
Nah, dengan masih adanya warga yang memerlukan bantuan. Najam berharap agar kiranya baik keluarga maupun ketua RT untuk mengajukan usulan. “Silahkan ajukan, nanti setelah mendapat rekomendasi dari Pak wali akan kami tindaklanjuti,” tukasnya. (05)
HAMPIRI: Wako H Ridho Yahya saat menghampiri salah satu warga yang sakit di kelurahan Gunung Ibul dan menelpon pihak Baznas untuk memberikan bantuan kursi roda, kemarin.

News Feed